Raih Prestasi di Kompetisi Bela Diri, Personel Polres Cianjur Dapat Apresiasi Kapolres

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

15 Agustus 2023 04:15 15 Agt 2023 04:15

Thumbnail Raih Prestasi di Kompetisi Bela Diri, Personel Polres Cianjur Dapat Apresiasi Kapolres Watermark Ketik
Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan berikan penghargaan kepada personel peraih juara beladiri (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Kapolres Cianjur terus memberikan penghargaan bagi personel berprestasi dalam berbagai ajang lomba. Salah satunya yaitu perlombaan bela diri.

Dalam hal ini, Polres Cianjur menggelar Apel Pemberian Penghargaan kepada personel berprestasi, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. Acara digelar di Lapangan Apel Mapolres Cianjur.

Adapun personel yang berprestasi meraih kejuaraan beladiri tersebut yaitu Personel Sat Samapta Polres Cianjur Bripda Dezan Pramudya Effendi dan Bripda Asep Rudiana.

Kedua anggota tersebut berprestasi dalam pertandingan bela diri Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan di Spn Polda Jabar dengan mengalahkan Polres Jajaran Polda Jabar dengan keluar sebagai Juara 1.

Kapolres Cianjur menyampaikan, sesuai Perkap Nomor 2 Tahun 2016 tentang administrasi kepangkatan anggota Polri, bela diri Polri merupakan suatu persyaratan harus dilaksanakan untuk menunjang pembinaan karir dalam persyaratan kenaikan pangkat anggota polri mulai dari Tamtama sampai dengan pangkat IPTU.

“Selain sebagai persyaratan kenaikan pangkat, bela diri Polri juga harus selalu dilatihkan baik secara pribadi maupun bersama-sama dengan yang lainnya. Oleh karena itu, maka setiap 6 bulan sekali akan dilaksanakan ujian bela diri bersamaan dengan pelaksanaan kesamaptaan jasmani,” ucap Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur berharap, dengan pemberian penghargaan ini dapat menambah semangat dalam bertugas dan menjadi motivasi dan dorongan bagi personel Polri lainnya. Adanya pemberian penghargaan ini tentunya akan menambah nilai SMK, sehingga dapat membantu personel dalam mengikuti seleksi pendidikan pengembangan karir seperti SIP, PAG maupun Sespimma.

“Kepada personel yang melakukan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana akan saya berikan punishment atau hukuman, tentunya ini akan merugikan bagi kariernya sendiri,” pungkasnya menutup pernyataan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Cianjur Beladiri juara Prestasi Apresiasi