Rancangan Paket Wisata Mandek, Disparbudpora Pacitan Bingung Cari Ide

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Gumilang

7 Agustus 2024 10:30 7 Agt 2024 10:30

Thumbnail Rancangan Paket Wisata Mandek, Disparbudpora Pacitan Bingung Cari Ide Watermark Ketik
Kepala Disparbudpora Pacitan, Turmudi saat berbicara soal rencana membikin paket wisata di Pacitan. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan saat ini tengah mengalami kebuntuan dalam merancang paket wisata untuk meningkatkan fasilitas di berbagai destinasi.

Kepala Disparbudpora Pacitan, Turmudi, mengungkapkan kebingungannya mengenai ide paket wisata yang akan dipilih.

"Masih belum terencana. Karena saat ini juga masih bingung paket wisata apa yang akan dipilih," terang Turmudi pada Selasa (7/8/2024).

Pasalnya, Turmudi mengakui bahwa beberapa paket wisata, seperti naik jeep dan wisata keliling, sudah ada di Pacitan. Pun saat ini, dilakoni oleh pihak swasta.

"Kalau paket wisata seperti naik jeep dan wisata keliling itu sebetulnya sudah ada. Tapi dari pihak swasta," katanya kepada Ketik.co.id

Kebuntuan dalam pengembangan paket wisata baru ini menjadi perhatian bagi Disparbudpora Pacitan. Diharapkan, dalam waktu dekat, akan ada solusi dan terobosan baru untuk menghadirkan paket wisata yang menarik dan inovatif bagi para pengunjung Kabupaten Pacitan.

Disparbudpora Pacitan berencana untuk kembali merumuskan paket wisata baru yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. "Itu nanti coba kami rencanakan kembali soal paket wisata," bebernya.

Sementara itu, saat ditanya soal fokus pengembangan wisata di Pacitan. Disparbudpora Pacitan mengaku, setidaknya ada satu yang jadi prioritas.

Yakni, Pantai Pancer Door Pacitan bakal disulap jadi wisata keluarga. "Kalau untuk saat ini fokusnya ke Pantai Pancer, itu mau dibuat wisata family. Kedepan akan banyak pengembangan infrastruktur di sana," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan #Disparbudpora