Rayakan Anniversary Pertama BFBL Selenggarakan Workshop Make Up Korean Look

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

12 Desember 2023 10:06 12 Des 2023 10:06

Thumbnail Rayakan Anniversary Pertama BFBL Selenggarakan Workshop Make Up Korean Look Watermark Ketik
Suasana workshop make up yang diselenggarakan BFBL. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Anniversary pertamanya, Sekolah Make up Beauty for a Better Life (BFBL) menyelengarakan Workshop Make up Korean Look yang dilaksanakan di Atrium Royal Plaza, Selasa (12/12/2023).

Diikuti oleh 65 peserta dari beragam usia, workshop ini dilaksanakan sebagai program pemberdayaan perempuan di sektor sosial ekonomi. Tujuannya agar mereka memiliki kehidupan yang lebih sejahtera melalui kecantikan. 

Foto Salah satu peserta tampak serius memoles make up .(Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)Salah satu peserta tampak serius memoles make up .(Foto: Husni Habib /Ketik.co.id)

Trainer BFBL, Miss Puu mengatakan tema Korean Look dipilih karena make up ini sangat digandrungi di tengah merebaknya demam K-Pop di Indonesia. Make Up Korean Look memiliki ciri khas tampilan yang flowless dan fresh. Hal inilah membuat make up ini sangat digandrungi karena tidak terlalu menor namun tetap terlihat cantik.

"Make up Korea ini dapat dipadankan dengan beragam warna kulit ya. Contohnya orang Indonesia memiliki kulit yang kuning langsat atau coklat tetap dapat memakai Make Up Korean Look ini," jelasnya saat ditemui di Royal Plaza, Selasa (12/12/2023).

Miss Puu menambahkan tampilan Korean look ini hanya membutuhkan aplikasi make up yang tipis. Namun walaupun tipis muka tetap terlihat cantik. Karena menampilkan kesan fresh make up Korea ini tidak menggunakan warna yang gelap.

"Jadi make up Korea ini  make up nya warna yang soft seperti orange, peach atau pink. Hal ini untuk memberikan kesan fresh dan natural. Pengaplikasian make up-nya pun tipis dan tidak boleh berlebihan," tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta, Dina menuturkan dirinya tertarik untuk mengikuti workshop ini karena menurutnya Make Up Korean Look memberikan tampilan yang berbeda. Make up ini tergolong soft dan tidak berlebihan, sehingga memberikan kesan flawless dan fresh.

"Ya tertarik aja sih nyoba karena memang suka hal-hal yang berbau korea. Selain itu nambah skill make up supaya nanti bisa diterapkan sendiri di rumah, " tuturnya.

Selain workshop make up dalam rangkaian anniversary pertama BFBL Surabaya nantinya juga ada parade model dengan menggunakan pakaian tradisional Korea yakni Han Book dan parade Show Korean Look.

Sebagai Informasi BFBL merupakan sekolah make up yang fokus kepada pemberdayaan perempuan melalui pelatihan keterampilan kecantikan salah satunya make up. Sekolah ini menyediakan pelatihan gratis tata rambut dan tata rias profesional yang berkualitas tinggi. agar nantinya para perempuan memiliki keterampilan dan menggunakan skill tersebut untuk memperbaiki taraf ekonomi mereka.(*)

Tombol Google News

Tags:

Workshop Make up Korean Look BFBL Sekolah Make up Pemberdayaan perempuan Pelatihan Kecantikan Royal Plaza