Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan, Bupati Subang Kang Jimat Tegaskan Dukung Pemekaran

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

10 Juli 2023 02:12 10 Jul 2023 02:12

Thumbnail Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan, Bupati Subang Kang Jimat Tegaskan Dukung Pemekaran Watermark Ketik
Bupati Subang H. Ruhimat atau akrab disapa Kang Jimat. (Foto: Humas Pemkab Subang)

KETIK, CIANJUR – Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat yang akrab dipanggil Kang Jimat pekan lalu (4/7/2023) telah memperingati Refleksi 5 Tahun kepemimpinannya yakni pasangan Jimat-Akur sekaligus Milangkala ke-55 Ciasem di Lapang Kantor Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat itu menuturkan, pelaksanaan acara refleksi 5 tahun di Kecamatan agar dia bisa menyapa langsung masyarakat.

"Sebagai kokolot di tingkat Kabupaten, bisa bertemu anak-anaknya. Tukang cendol ada yang beli, dan lebih banyak masyarakat yang bisa hadir,” ucap Kang Jimat.

Foto Bupati Subang H. RuhimatBupati Subang H. Ruhimat (kanan). (Foto: Humas Pemkab Subang)

Kang Jimat juga membahas terkait dengan progres pemekaran Subang Pantura menjadi CDPOB Subang Utara. Dirinya menegaskan akan terus mengawal rencana pemekaran wilayah tersebut.

"Saya sangat mendukung, akan mengawal dan merealisasikan pemekaran Subang Utara. Karena kalau masih hanya 1 Kabupaten yang menaungi 30 Kecamatan, bantuan Pemerintah Pusat 2 Trilyun per Kabupaten, kalau jadi dua kabupaten, nanti bantuan dari pusat bisa 2 kali lipat," ucapnya.

"Saya ingin semua daerah di Subang maju. Ada yang berkata ke saya, Pak Haji, emang ga sayang melepas Patimban (ke Subang Utara)? Saya tegaskan ini dilakukan semua bukan untuk diri sendiri," tegas Kang Jimat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Subang Kang Jimat pemekaran H. Ruhimat