Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Wali Kota Pagaralam kepada Pengurus Baznas

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Mustopa

6 Desember 2023 06:04 6 Des 2023 06:04

Thumbnail Resmi Dilantik, Ini Pesan Pj Wali Kota Pagaralam kepada Pengurus Baznas Watermark Ketik
Pj Walikota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia lantik pengurus Baznas Kota Pagaralam periode 2023 – 2027. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Pj Wali Kota Pagar Alam H Lusapta Yudha Kurnia SE MM melantik Ketua dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pagar Alam periode 2023-2027. Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Besemah II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pagar Alam, Rabu (6/12/2023)

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan kelima pengurus Baznas Kota Pagar Alam, Pj Walikota Yudha meminta agar lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar. Serta memperbaiki mekanisme pendistribusian zakat kepada mustahiq, terutama kepada kaum fakir, miskin, mualaf, gharimin dan lainnya.

Selain itu, Pengurus Baznas yang baru dilantik juga diminta untuk menjalankan program-program Baznas Kota Pagar Alam dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi Baznas, serta mengedepankan transparansi terkait dana yang masuk ke Baznas hingga pendistribusian dan penerima zakat.

“Ke depan saya berharap program-program Baznas agar lebih diarahkan untuk lebih mempertegas fungsi Baznas sebagai Badan Amil Zakat," ungkap Lusapta Yudha Kurnia.

"Sebagai lembaga publik, Baznas juga perlu secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat, terkait penerimaan zakat, infaq dan sedekah serta pendistribusiannya, termasuk dari banyaknya dana yang terkumpul,” sambungnya.

Adapun pengurus Baznas Kota Pagar Alam periode 2023-2027 yang dilantik antara lain Sukani sebagai Ketua Baznas, kemudian Masrur Aminullah, sebagai Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan. Serta Mujiono sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Selanjutnya Herdianto sebagai Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan dan Azhari sebagai Wakil Ketua IV Bidang Administrasi Umum.(*)

Tombol Google News

Tags:

Baznas wako PJ lantik pengurus