Rusihan Jafar Daftar Bacabup Halsel ke PKB, Sebelumnya Sudah ke Garuda, Demokrat dan PDIP

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

23 April 2024 10:56 23 Apr 2024 10:56

Thumbnail Rusihan Jafar Daftar Bacabup Halsel ke PKB, Sebelumnya Sudah ke Garuda, Demokrat dan PDIP Watermark Ketik
Ketua Perindo Halsel Ruslan Jafar (Kacamata) saat serah terima Formulir pendaftaran Bacabup dengan Ketua penjaringan PKB Zulkifli Usman (23/4/2024) (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Ketua Perindo Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Ruslan Jafar kembali mewakili Rusihan Jafar mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Halsel.

Ruslan yang mewakili sang adik, Rusihan, kali ini mendatangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Beberapa hari sebelumnya Ruslan juga mewakili Rusihan mengambil formulir pendaftaran di tiga partai berbeda.

Ketiga partai berbeda tersebut yakni Partai Garuda, PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat. Dari Partai yang ada, Garuda dan Demokrat telah dikembalikan formulir pendaftarannya.

Dalam pengambilan formulir di PKB Selasa (23/4/2024), Ko Lan, sapaan akrab Ruslan Jafar, ditemani sejumlah awak media dan disambut sejumlah pengurus PKB Halsel. Di antaranya Ketua Tim penjaringan PKB Halsel M. Zulkifli Usman dan Sekretaris Bahrun Abas dan pengurus PKB lainnya.

Dengan alasan menyelesaikan urusan di Jakarta, Ko Lan pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf Rusihan Jafar ke Partai PKB karena belum sempat hadir dalam pengambilan formulir.

Ko Lan menyampaikan, bakal mengambil seluruh formulir pendaftaran dari seluruh Partai yang membuka pendaftaran Bacabup di Halmahera Selatan.

Meski demikian, menurut Ko Lan, Bacabup Rusihan Jafar tidak lagi mengambil formulir pendaftaran di tim penjaringan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan alasan PKS hanya membuka peluang pendaftar bagi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

"Rusihan masih di Jakarta. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maafnya. InsyaAllah semua partai kami akan bersilaturahmi untuk mendaftar," ucap Ko Lan Selasa, (23/4/2024) di Aula Rapat DPC PKB Halsel.

"Untuk PKS itu tidak dibuka pendaftaran calon Bupati. Yang dibuka hanya Calon Wakil Bupati. Saya yang bakal mendaftar ke PKS sebagai calon wakil Bupati," tambah Ko Lan deng guyonan khasnya.

Foto Ko Lan dan Zulkifli Usman usai serah terima Formulir pendaftaran (Foto Mursal Bahtiar)Ko Lan dan Zulkifli Usman usai serah terima Formulir pendaftaran (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran calon Bupati PKB Zulkifli Usman menyampaikan, segala yang menyangkut dengan tahapan penjaringan melalui mekanisme dan instruksi PKB pusat.

"Penjaringan atau pendaftaran ini sudah kami buka sejak tanggal 19, dan akan ditutup 26 April mendatang. Tentu saat ini, kami masih mengikuti instruksi DPP PKB," jelas Zulkifli.

Ia berharap, Bacabup Rusihan Jafar dapat memenuhi segala bentuk syarat pendaftaran PKB yang telah ditentukan.

"Mudah-mudahan Bapak Rusihan Jafar dapat memenuhi syarat yang di tentukan Partai dan dapat hadir saat pengembalian formulir pendaftaran," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Perindo Mendaftar Calon Bupati halmahera selatan Halsel Ketua Perindo Halsel Ruslan Jafar Mendaftar ke PKB Partai Kebangkitan Bangsa Rusihan Jafar Pilkada Halsel