Sambangi Markas PKS, Mas Dhito: Silaturahmi dan Makan Siang Bareng

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

7 Mei 2024 13:56 7 Mei 2024 13:56

Thumbnail Sambangi Markas PKS, Mas Dhito: Silaturahmi dan Makan Siang Bareng Watermark Ketik
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat makan siang di kantor DPD PKS Kabupaten Kediri, Selasa (7/5/2024). (foto : Isa/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyambangi kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Dr. Sutomo No.55 Sukorejo, Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (7/5/2024).

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini datang dengan memakai baju batik sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kedatangan Mas Dhito langsung disambut oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marendra Darwis beserta jajaran pengurus partai. Tak lama kemudian mereka langsung menyantap makan siang bersama yang telah dihidangkan di dalam ruangan. 

Pertemuan secara internal tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Usai acara, Mas Dhito mengaku agenda tersebut adalah silaturahmi dan makan siang bersama. 

"Hari ini, silaturahmi dengan DPD Partai PKS Kabupaten Kediri. Saya ke sini makan siang bareng, diskusi beberapa hal yang tidak berat-berat lebih kepada santai-santai saja, silaturahmi, terutama sowan ke pak ketua," kata Mas Dhito menjawab pertanyaan awak media. 

PKS Kabupaten Kediri pada pilkada sebelumnya diketahui merupakan partai pengusung pasangan calon Mas Dhito dan Mbak Dewi yang tak lain Bupati dan Wakil Bupati Kediri saat ini. 

Disinggung soal bentuk dukungan kembali kepadanya pada Pilkada 2024 nanti, pria yang juga bakal maju menjadi calon Bupati Kediri periode kedua ini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak PKS Kabupaten Kediri. 

"PKS Kabupaten Kediri dulu kan partai yang mengusung saya dan saya kembali ke sini. Apapun keputusan itu kan keputusan beliau bukan keputusan saya," ucapnya. 

Sebelumnya Mas Dhito pada Sabtu (4/5/2024) lalu juga mendatangi Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri. Ia datang untuk menyerahkan surat pendaftaran bakal calon bupati pada Pilkada 2024. 

Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marendra Darwis mengungkapkan pihaknya tidak membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri. Meski begitu, partainya terbuka kepada siapapun yang akan maju sebagai bakal bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kediri. 

"Meski tidak membuka penjaringan, sejauh ini selain Mas Dhito kami sudah berkomunikasi dengan Pak Dheny Widiarnako (Bos rokok Tajimas), dan Mas Yogi (Ketua Kadin Kabupaten Kediri)," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mas Dhito pks Kabupaten Kediri pks Kediri Pilkada 2024 calon Bupati Kediri Kediri hari ini ketik Kediri