Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Kota Bengkulu Bagikan 10 Juta Bendera

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: Marno

31 Juli 2023 15:03 31 Jul 2023 15:03

Thumbnail Sambut HUT Kemerdekaan RI, Pemkot Kota Bengkulu Bagikan 10 Juta Bendera Watermark Ketik
Dedi Wahyudi, Wakil Wali Kota Bengkulu saat memberikan bendera merah putih. (Foto: Reno Diqqi Alghzali/Ketik.co.id)

KETIK, BENGKULU – Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E dan Wakil Wali Kota Bengkulu  Dedi Wahyudi, S.E.,M.M membagikan 10 juta bendera merah putih kepada warga Kota Bengkulu, Senin (31/7/23).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Pekan Sabtu, sembari mengenalkan Kota Bengkulu sebagai Kota Merah Putih. 

Deddy menjelaskan, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan dirinya selalu menggaungkan Kota Bengkulu sebagai Kota Merah Putih. Sebab Ibu Negara RI pertama yaitu Fatmawati yang penjahit Sang Saka Merah Putih merupakan putri asli Bengkulu.

Menurut Dedy sejarah membuktikan bahwa Sang Saka Merah Putih dijahit oleh putri Kota Bengkulu, Ibu Fatmawati. "Maka itu, sekali lagi yang paling berhak mengklaim Kota Merah Putih yakni Kota Bengkulu," ujarnya.

Pemerintah Kota Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih jelang peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi juga mengimbau masyarakat untuk memasang bendera. Pemerintah juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan memasang dekorasi, umbul-umbul, dan poster.

Selain itu, memasang spanduk, baliho dengan nuansa kemerdekaan atau kepahlawanan di lingkungan masing-masing. selama 1 bulan penuh mulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023. 

Kegiatan pembagian bendera tersebut juga dihadiri sejumlah kalangan jajaran pemkot Bengkulu, hingga ke RT/RW yang ada di Bengkulu, turut hadir juga bagian dari perwakilan masyarakat dan sekolahan. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT RI 78 . Bengkulu Kota Bengkulu Bendera Kota Merah Putih Fatmawati Ir Soekarno bendera merah putih