Selain Menghilangkan Jerawat, Inilah Manfaat Perawatan Uap

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

10 Desember 2023 01:00 10 Des 2023 01:00

Thumbnail Selain Menghilangkan Jerawat, Inilah Manfaat Perawatan Uap Watermark Ketik
Kulit cantik terawat dengan perawatan uap.(Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang kerap kali dialami oleh banyak orang. Munculnya jerawat seringkali sangat mengganggu karena dapat membuat penampilan kita kurang menarik. Tak heran agar dapat terhindar dari jerawat banyak orang melakukan perawatan wajah, demi kulit yang indah dan juga cantik.

Salah satu perawatan yang bisa menjadi pilihan dalam memerangi jerawat adalah perawatan uap. Seperti namanya perawatan uap ini memanfaatkan uap air yang telah dipanaskan. Nantinya uap tersebut akan membuka pori-pori kulit sehingga kotoran yang menyumbat dapat dikeluarkan.

Namun bukan hanya itu saja, dilansir dari Stylecraze, berikut ini adalah manfaat lain dari perawatan uap untuk mempercantik penampilan.

 

1. Membersihkan kulit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perawatan uap dapat membantu membersihkan kulit dari berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori. Dengan melakukan penguapan akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan melunakkan kotoran sehingga lebih mudah dibersihkan.

Foto Ilustrasi perawatan uap. (Foto: Istockphoto)Ilustrasi perawatan uap. (Foto: Istockphoto)

2. Melancarkan aliran darah

Perawatan uap dapat memperlancar sirkulasi darah yang ada di wajah. Uap yang dihasilkan dapat memperlancar aliran oksigen dan nutrisi di wajah sehingga wajah akan tampak lebih sehat.

 

3. Melembabkan kulit

Seperti yang kita tahu kulit membutuhkan kelembapan agar tampak sehat. Oleh sebab itu perawatan uap sangat tepat karena menggunakan uap air sehingga akan membantu menjaga tingkat hidrasi kulit. Hal ini akan membuat kulit terasa lebih lembab.

 

4. Meningkatkan produksi kolagen

Dengan uap air yang diterima akan memperlancar aliran darah dan nutrisi di wajah. Hal inj juga akan meningkatkan produksi kolagen kulit. Dengan kolagen yang cukup akan meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi adanya garis halus pada wajah.

 

5. Membuat wajah lebih rileks

Selain bermanfaat bagi kulit, perawatan uap juga bermanfaat bagi psikologis karena akan membuat anda lebih rileks. Apalagi jika anda menambahkan aroma terapi. Selain kulit yang cantik anda juga dapat menenangkan pikiran.(*)

Tombol Google News

Tags:

Perawatan uap Kecantikan Jerawat Wajah kolagen