Semarakkan HBA Ke-64 dan HUT Ke-24 IAD, Kejati DIY Gelar Bazar Murah

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Juli 2024 23:47 19 Jul 2024 23:47

Thumbnail Semarakkan HBA Ke-64 dan HUT Ke-24 IAD, Kejati DIY Gelar Bazar Murah Watermark Ketik
Kajati DIY Ahelya Abustam yang akrab dipanggil Chely memantau pelaksanaan Bazar Murah. (Foto: Penkum Kejati DIY)

KETIK, YOGYAKARTA – Menyemarakkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 Tahun 2024 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), jajaran Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  Wilayah DI Yogyakarta menyelenggarakan Bazar Murah di halaman parkir Kejaksaan Tinggi DIY.

Untuk diketahui, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini adalah ikatan istri pegawai Kejaksaan, pegawai perempuan Kejaksaan, istri pensiunan pegawai Kejaksaan, pensiunan pegawai perempuan Kejaksaan, dan janda pegawai Kejaksaan yang mandiri, non politik dan tidak terkait dengan organisasi politik manapun, mempunyai maksud dan tujuan di bidang Kemanusiaan, Sosial Budaya, Ekonomi dan Pendidikan.

Acara Bazar Murah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 Tahun 2024 dan HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ini merupakan wujud kepedulian institusi Kejaksaan kepada warga Adhyaksa dan masyarakat di wilayah Kejaksaan Tinggi DY.

Foto Kajati DIY Ahelya Abustam (tengah) didampingi Wakajati DIY Amiek Mulandari (kiri), dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah DIY Purnita Anshar (kanan). (Foto: Penkum Kejati DIY/Ketik.co.id)Kajati DIY Ahelya Abustam (tengah) didampingi Wakajati DIY Amiek Mulandari (kiri), dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah DIY Purnita Anshar (kanan). (Foto: Penkum Kejati DIY)

Mengingat sering terjadinya fenomena kelangkaan barang kebutuhan pokok dan melonjaknya harga kebutuhan pokok yang dapat memicu terjadinya inflasi.

Terkait hal tersebut Kejati DIY bersama IAD Wilayah DIY hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan intervensi pasar. Intervensi pasar tersebut dilakukan untuk mengendalikan harga barang dan jasa tertentu yang memiliki dampak signifikan terhadap inflasi.

Pendekatan yang kami lakukan adalah dengan melakukan Bazar Murah yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi DIY dengan menjual barang kebutahan pokok kepada pegawai Kejaksaan DIY dan masyarakat dengan harga yang semurah mungkin atau harga distributor.

Pembukaan acara tersebut ditandai pemotongan pita oleh Kajati DIY Ahelya Abustam, didampingi Wakajati DIY Amiek Mulandari, dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah DIY Purnita Anshar dan dihadiri para Asisten, Koordinator, para pejabat eselon IV, pengurus dan anggota IAD Wilayah DIY serta pegawai di lingkup Kejati DIY.

Dalam sambutannya Chely panggilan akrab Kajati DIY mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi dan berkontribusi dalam Bazar Murah menyambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 dan HUT XXIV IKA Kejati DIY yaitu para distributor barang. Serta para panitia Bazar Murah Kejaksan Tinggi DIY yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik.

"Serta tak lupa pula kepada ibu-ibu IAD Wilayah DIY yang turut ambil bagian dalam kegiatan Bazar Murah yang merupakan bagian dari program IAD Wilayah DIY," sebut Kajati DIY.

Menurut Kajati DIY, di harapkan kegiatan ini dapat memberikan energi positif dan semangat saling membantu, peduli dan berbagi.

"Untuk itu saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi DIY dan masyarakat untuk ambil bagian dan memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Mari berbelanja kebutuhan pokok dengan bahagia karena harga murah dan masyarakat yang membutuhkan merasa terbantu dan diringankan," imbuh Kajati DIY.

Adapun Bazar tersebut menyediakan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, telur dan mie instan yang diserbu langsung masyarakat umum dan pegawai. Dari pantauan Ketik.co.id dalam waktu tidak terlalu lama hampir seluruh paket sembako yang dijajakan ludes terjual. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini IAD Kejati DIY Kajati DIY Bazar Murah Amiek Mulandari Purnita Anshar Chely