Sempat Terlantar di Terminal Bungurasih, Dinsos Jatim Pertemukan Keluarga Lansia 75 Tahun

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

17 April 2024 23:45 17 Apr 2024 23:45

Thumbnail Sempat Terlantar di Terminal Bungurasih, Dinsos Jatim Pertemukan Keluarga Lansia 75 Tahun Watermark Ketik
Dinas Sosial Jatim saat mempertemukan Sugiarti yang terlantar di Terminal Purabaya Bungurasih, dengan keluarganya, Rabu (17/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Jatim gerak cepat, terkait Sugiarti (75) yang sebelumnya dilaporkan terlantar di Terminal Purabaya Bungurasih, Sidoarjo. Setelah sempat luntang-lantung di terminal, petugas berhasil mempertemukan nenek malang itu dengan keluarganya. 

Sugiarti sebelumnya ditemukan petugas Terminal Purabaya dalam kondisi linglung. Saat itu ia berbicara sedikit melantur kepada petugas terminal. Saat ditanya, Sugiarti mengaku ingin pulang ke tempat asalnya, yakni Desa Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen. Sehingga petugas terminal membawanya ke Dinsos Jatim untuk mendapatkan pertolongan. 

"Iya benar pagi tadi sudah dikonfirmasi dan terhubung oleh anak pertamanya yang tinggal di Jalan Kali Kepiting, Kota Surabaya," jelas Kepala Bidang Penanganan Bencana Sukardi, Rabu (17/4/2024).

Sebelumnya, Tim Respons Kasus juga mengonfirmasi keberadaan keluarga Sugiarti yang ada di Kabupaten Sragen melalui TKSK Kabupaten Sragen. Dari koordinasi tersebut ditemukan informasi baru bahwa Sugiarti memiliki keluarga yang tinggal di Surabaya.

"Kami menghubungi keluarga yang ada di Surabaya dan keluarganya langsung datang menjemput,” kata Petugas JSC-Tim Respons Kasus Nursoleh.

Diana (54) yang merupakan anak pertama Sugiarti menjemput langsung ibundanya ke kantor Dinsos Jatim. Setelah pertemuan tersebut, pihak Dinsos Jatim juga mengantarkan mereka ke kediaman Diana.

"Ibu saya pergi siang pada hari Senin, ketika tidak ada orang di rumah. Beliau ingin pulang ke tempat tinggalnya di Sragen. Saya ucapkan terima kasih pada Dinsos Jatim yang sudah memfasilitasi ibu saya," terang Diana. (*)

Tombol Google News

Tags:

dinas sosial jatim jatim Jawa timur Lansia Luntang lantung di terminal terminal purabaya Bungurasih
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1