Siap Maju Cagub Maluku Utara, Dr H. Muhammad Kasuba Kampanyekan Politik Silaturahmi

Jurnalis: Reza Ahmad
Editor: Muhammad Faizin

3 Februari 2024 11:50 3 Feb 2024 11:50

Thumbnail Siap Maju Cagub Maluku Utara, Dr H. Muhammad Kasuba Kampanyekan Politik Silaturahmi Watermark Ketik
Dr H. Muhammad Kasuba Bakal Calon Gubernur Maluku Utara saat memberikan orasi politik di Desa Indomut Kecamatan Bacan (Foto As/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur DR H. Muhammad Kasuba, MA dalam kesempatan kampanye terbatas di Desa Indomut Kecamatan Bacan Halmahera Selatan Jum’at (2/2/2024), kembali menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung di pemilihan Gubernur Maluku Utara tahun 2024.

Hadir sebagai Juru Kampanye (Jurkam) mantan Bupati 2 periode Kabupaten Halmahera Selatan itu menyerukan Politik Silaturahim ke ratusan warga Indomut dan sejumlah Kader PKS yang hadir dan masuk dalam kontestan pemilihan legeslatif Pemilu 2024.

"Para caleg kalau ingin menang kedepankan politik Silaturahmi atau dengan kata lain Bakudapa (bertemu). Paling tidak menyampaikan salam seperti anjuran Rasul, yakni 'Afsus Salam Bainakum' " ucap Abi MK, panggilan dekat Muhammad Kasuba dengan menyitir sebuah hadist.

Abi MK menjelasakan, Desa Indomut menjadi desa perdana di pulau Bacan ia berkampanye. Setelah sebelumnya melakukan kampanye tertutup di Kecamatan Gane Timur dua hari lalu.

Dalam orasi politiknya, Abi MK juga menyampaikan bahwa seluruh calon legislatif PKS Halmahera Selatan dari daerah sampai ke pusat merupakan calon pemimpin yang akan memimpin dengan Hati.

"Inilah calon pemimpin dari PKS, mulai dari caleg DPRD Kabupaten, Provinsi hingga pusat yang mengedepankan hati, memimpin dengan hati, dengan keikhlasan, dan berharap semuanya adalah karunia Allah SWT," ujarnya. 

Foto Foto MK bersama tokoh Agama  (Foto As)Foto MK bersama tokoh Agama (Foto: As/Ketik.co.id)

Selain itu, Abi MK mengutip kembali perjalanan PKS dari awal Kabupaten Halmahera Selatan mempunyai pimpinan daerah defintif dari PKS dan hingga sekarang PKS kembali memimpin. Bagi Abi MK, hal tersebut merupakan tanda bahwa dirinya akan menjadi Gubernur berikut di Maluku Utara.

"Sejak 2005 lalu, semenjak pimpinan defenitif pertama di Halmahera Selatan, Allah memberi amanat kepada calon dari PKS untuk pimpin Halmahera Selatan. Tak ada sangka dan tak ada yang mengira PKS kembali memimpin Halmahera Selatan," ujar MK.

"Itu adalah kuasa Allah, dan itu pertanda insha Allah saya di beri rahmat dan amanat untuk kembali memimpin Maluku Utara periode berikut," sambung Abi MK.

Selain menceritarkan riwayat perjalanan kepimpinannya di Halmahera Selatan, Abi MK juga mengajak masyarakat Desa Indomut untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI dengan yel-yel.

"Anis Presiden! MK Gubernur! Bassam Bupati" seru Abi MK 

Di akhir orasi politiknya, Abi MK meminta masyarakat Indomut untuk mendoakan para kaum muslimin dan Masjid Al-aqsa di Palestina agar segera di bebaskan dari gempuran kaum Yahudi. (*) 

Tombol Google News

Tags:

kampanye Partai Keadilan Sejahtera PKS pileg 2024 halmahera selatan Bakal Calon Gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba MK Abi MK pilpres2024 Anies Baswedan Pilkada 2024 Pilgub Maluku Utara