Simak! Ini Panduan Lengkap Aktifkan Fitur Anti-Theft Alarm pada Honda Beat Terbaru

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

27 September 2024 08:01 27 Sep 2024 08:01

Thumbnail Simak! Ini Panduan Lengkap Aktifkan Fitur Anti-Theft Alarm pada Honda Beat Terbaru Watermark Ketik
Fitur Anti-Theft Alarm dari Honda Beat. (Foto: dok. Asmo)

KETIK, SURABAYA – Di tengah maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) khususnya motor, berbagai pabrikan otomotif memutat otak menghadirkan fitur keamanan pada produknya.

Salah satunya pabrikan motor asal Jepang yakni Honda.

Salah satu produk terlaris Honda, yakni Honda Beat kerapkali menjadi incaran para maling. Hal ini tidak mengherankan karena motor tersebut memiliki banyak peminat.

Oleh sebab itu sebagai solusi agar Honda Beat tidak mudah dicuri, pihak produsen menghadirkan fitur Anti-Theft Alarm.

Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta Danang Priyo Kumoro mengatakan fitur ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan ekstra pada motor kesayangan dari tangan-tangan jahil.

Dengan adanya fitur ini, pengendara Honda Beat dapat merasa lebih tenang saat memarkir motor di mana saja.

“Varian All New Honda BeAT 2024 yang memiliki fitur canggih ini adalah varian Deluxe CBS-ISS, CBS, dan Street (CBS)” kata Danang, Kamis 26 September 2024.

Akan tetapi bagi orang awam, fitur ini cukup sulit untuk dioperasikan. Oleh sebab itu melalui artikel ini kami ulas cara mengaktifkan Anti-Theft Alarm pada Honda Beat.

• Pastikan Kunci Kontak dalam Posisi Off: Sebelum memulai, pastikan kunci kontak motor dalam posisi off.

• Putar Kunci Kontak Dua Kali: Putar kunci kontak ke posisi on, lalu kembalikan ke posisi off. Ulangi langkah ini sebanyak dua kali.

• Tunggu Indikator Alarm: Setelah melakukan langkah kedua, akan terdengar suara beep dan indikator alarm berwarna merah akan menyala di speedometer. Tunggu hingga indikator berkedip.

• Alarm Aktif: Setelah indikator berkedip, alarm siap bekerja. Motor Anda kini telah terlindungi oleh sistem alarm canggih.

Dengan adanya fitur Anti-Theft Alarm, pengendara Honda Beat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Oleh sebab itu jangan lupa mengaktifkan fitur ini saat anda akan meninggalkan motor dalam waktu yang cukup lama.(*)

Tombol Google News

Tags:

honda beat Anti-Theft Alarm Curanmor kendaraam bermotor Honda Keamanan