Sinyal Kuat Usung Eri-Armuji, PDIP Surabaya Bahas Persiapan Pilkada 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

29 April 2024 12:10 29 Apr 2024 12:10

Thumbnail Sinyal Kuat Usung Eri-Armuji, PDIP Surabaya Bahas Persiapan Pilkada 2024 Watermark Ketik
Rapat Koordinasi PDIP Surabaya. (Foto: DPC PDIP Surabaya)

KETIK, SURABAYA – PDIP Surabaya memberikan sinyal kuat untuk kembali mengusung pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji untuk maju sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya periode 2024-2029.

Partai berlogo moncong banteng putih ini melakukan rapat koordinasi yang dihadiri langsung oleh Eri-Armuji, Senin (29/04). 

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menjelaskan, rapat kali ini membahas persiapan teknis untuk memenangkan Pilkada Kota Surabaya tahun 2024. Persiapan dimulai dengan pendaftaran serta penjaringan calon walikota dan calon wakil walikota.

"Rapat dihadiri Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji, dua kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat wali kota-wakil walikota Surabaya,” kata Adi, Senin (29/4/2024).

DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya nantinya akan mengusulkan bakal paslon kepada DPP PDI Perjuangan.

“Untuk rekomendasi adalah kewenangan DPP PDI Perjuangan. Sedang DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bertugas untuk melakukan penjaringan melalui pendaftaran, kemudian mengusulkan ke pusat,” kata Adi.

Pasangan Eri Cahyadi-Armuji telah melakukan serangkaian kunjungan atau safari ke partai-partai politik. Keduanya menyerap berbagai gagasan untuk pembangunan Kota Surabaya.

“Berbagai kunjungan itu telah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” kata Adi Surarwijono.

Rapat juga dihadiri Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Baktiono, serta jajaran pengurus PDIP lainnya. Sesuai surat instruksi DPP PDI Perjuangan, pendaftaran serta penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah akan dilakukan sampai akhir Mei.

“Kita kompak dan solid untuk menjalankan instruksi partai. Kita kawal Eri Cahyadi-Armuji, dua kader terbaik PDI Perjuangan di Surabaya. Kita persiapkan pemenangan Pilkada Kota Surabaya 2024,” kata Baktiono, Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

Anas Karno, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDI Perjuangan Kota Surabaya, memaparkan jadwal pendaftaran dan persiapan teknis pemenangan.

“Awal Mei dibuka pendaftaran calon walikota dan calon wakil wali kota,” kata Anas Karno.

Eri Cahyadi,  Wali Kota Surabaya memastikan akan mendaftar lebih awal ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Saya dan Pak Armuji akan mendaftar di hari pertama begitu dibuka jadwalnya. Mohon doa restunya. Kita lanjutkan program-program pembangunan, sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemajuan Kota Surabaya,” pungkas Eri. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP Surabaya Eri-Armuji Pilkada 2024 calon wali kota Eri Cahyadi Armuji Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono pdi perjuangan