Spirit Berinovasi dan Berkompetisi ASN Ngawi Semakin Membara, Danik Bappeda Ungkap Penyebabnya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

7 Juli 2023 03:35 7 Jul 2023 03:35

Thumbnail Spirit Berinovasi dan Berkompetisi ASN Ngawi Semakin Membara, Danik Bappeda Ungkap Penyebabnya Watermark Ketik
Kepala Bappeda NGawi Indah Kusuma Wardhani atau akrab disapa Danik. (Foto: Dimas Cheppy Rusady)

KETIK, NGAWI Kreativitas dan Inovasi ditubuh Pemkab Ngawi dipastikan semakin meningkat. Seiring diterbitkannya Indeks Inovasi Daerah (IID).

Kendati di Ngawi sudah terdapat 399 Inovasi di berbagai bidang, namun spirit Kolaborasi untuk Mewujudkan Ngawi Bangkit dan Mandiri di HUT ke 665 tahun membuat semangat kreativitas itu semakin membara.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Perencanan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ngawi Indah Kusuma Wardhani spirit untuk terus berinivasi itu tak lepas dari terbitnya Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 tentang Penilaian dan Pemberian Penghargaan dan atau Insentif Inovasi Daerah.

‘’ Hal ini semakin dapat meningkatkan spirit untuk berkompetisi dalam hal inovasi dan dapat meningkatkan kualitas inovasi pemda menjadi lebih baik dan berdampak untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Ngawi,” terangnya

Danik sapaan akrab Indah Kusuma Wardhani menyatakan pihaknya sudah memberikan bekal kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar inovasi dan kreatifitas tersebut semakin ok.

‘’Sehingga diharapkan ide, gagasan, metode yang tertuang dalam inovasi itu lebih ok dan meningkat dari sebelum-sebelumnya,’’ tegasnya

Danik mengatakan ekosistem riset dan inovasi di Ngawi perlu ditingkatkan dan ditumbuhkan agar kedepan semakin lebih baik.

” Diharapkan nantinya setiap OPD mampu dan bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam melakukan kreativitas dan inovasi serta berkinerja lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya

Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto mengatakan optimistis ASN di Ngawi mampu melahirkan inovasi yang andal dan mampu bersaing dengan daerah lain diajang Innovative Government Award (IGA).

“Kita harus perbanyak inovasi dan kreatifitas, karena dengan hal itulah kita bisa mengalahkan daerah lain yang sudah maju,” tandas Sodiq.

Optimisme itu lanjut Sekda tak lepas dari hasil evaluasi Kemendagri yang menunjukkan peringkat inovasi di Kabupaten Ngawi terus meningkat.

‘’Setidaknya sudah ada 9 inovasi yang mendapat apresiasi positif karena peringkatnya terus meningkat,’’ pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Inovasi Daerah Ngawi Kreatifitas ASN NGawi Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidyanto Indah Kusuma Mardhani Bappeda Ngawi Pembangunan Ngawi Ngawi Ramah Ngawi Top Markotop HUT Ngawi ke 665