Srondeng Sumbang Perak untuk Jatim dari Panjat Tebing Nomor Combine Perorangan Putra

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 September 2024 17:18 7 Sep 2024 17:18

Thumbnail Srondeng Sumbang Perak untuk Jatim dari Panjat Tebing Nomor Combine Perorangan Putra Watermark Ketik
Aksi Srondeng saat memanjat papan boulder di nomor combine Putra, Sabtu, 7 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Jawa Timur menambah perolehan medali perak dari cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing nomor combine perorangan putra. Medali itu diraih Putra Tri Ramadani.

Pria yang akrab disapa Srondeng ini mengumpulkan poin 144,8, kalah dari Papua Ravianto Ramadhani yang meraih emas dengan poin 153,8.

Srondeng dan Ravianto memiliki poin sama di papan boulder yang mengumpulkan poin 99,8. Namun, atlet panjat tebing asal Kota Kediri ini kalah saat di papan lead yang hanya mengumpulkan 45 poin.

Foto Upacara penyerahan medali diberikan langsung oleh Ketua Umum PP FPTI Yeni Wahid, Sabtu, 7 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Upacara penyerahan medali diberikan langsung oleh Ketua Umum PP FPTI Yeni Wahid, Sabtu, 7 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Dengan hasil ini, Ketua Umum FPTI Jatim, Dhanu Iswara mengevaluasi dan menyebut Srondeng salah dalam memilih jalur saat di papan lead. Akhirnya dia kesulitan untuk mengungguli lawan dari Papua.

"Tapi kami bersyukur di hari pertama ini kami bisa meraih medali perak dan akan menjadi evaluasi kami di 15 nomor lainnya yang akan dipertandingkan," ucap Dhanu, Sabtu, 7 September 2024.

Dhanu menjelaskan, Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh merupakan event pertama Srondeng.
"Dia aset yang kami miliki, jadi akan terus kami poles," pungkas Dhanu. (*)

Tombol Google News

Tags:

FPTI Jatim Panjat Tebing Jatim Jawa timur PON2024 PON PON XXI 2024 Aceh-Sumut