Taman Hutan Bondas, Taman Favorit Warga Kota Batu Nikmati Liburan Sekolah

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

12 Juli 2023 07:25 12 Jul 2023 07:25

Thumbnail Taman Hutan Bondas, Taman Favorit Warga Kota Batu Nikmati Liburan Sekolah Watermark Ketik
Siswa SD sedang berlatih Pramuka di Taman Hutan Bondas di Jalan Sultan Agung Kota Batu, Rabu (12/7/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Taman Hutan Bondas di Jalan Sultan Agung Kota Batu menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menikmati libur sekolah. Pagi ini, Rabu (12/7/2023) taman Hutan Bondas ramai pengunjung. Terutama anak anak yang bermain di area permainan anak.

Tepat di tengah taman, puluhan siswa SD sedang berlatih Pramuka.

Siswa SD tersebut datang tidak sendiri, mereka berlatih Pramuka di Taman Hutan Bondas diantar Keluarga mereka.

Taman Bondas berada di tengah Kota Batu. Keberadaannya yang strategis menjadikan Taman Bondas banyak dikunjungi warga. Belum lagi, pepohonan rindang yang berada di Taman ini menambah kesejukan Taman Bondas.

Di area bermain anak di sana terdapat berbagai permainan seperti seluncur, jungkat jungkit, ayunan, dan alat fitnes.

Tidak hanya itu, gazebo dan belasan bangku duduk semakin membuat betah warga menghabiskan waktu di Taman ini.

Bagi warga yang suka berolahraga, di sana juga terdapat jogging track, track pijat refleksi dan beberapa alat fitness paten. di tengah taman dibangun sebuah monumen Kota Wisata Batu dan sebuah monumen berlogo Shining Batu.

Taman Hutan Bondas juga semakin cantik dengan monumen Pesawat MIG –17 di bagian depan taman. Pesawat terbang tersebut diberikan TNI AD karena sudah tidak dipakai sejak 1970. Belum lagi di malam hari, Taman Bondas juga tidak kalah cantik karena dilengkapi lampu-lampu warna warni di sekeliling taman.(*)

Tombol Google News

Tags:

Batu Taman Hutan Bondas liburan