Temui Bupati, PCNU Cianjur Sampaikan Poin Penting Rekomendasi Mukercab ke-2

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 01:40 8 Jul 2023 01:40

Thumbnail Temui Bupati, PCNU Cianjur Sampaikan Poin Penting Rekomendasi Mukercab ke-2 Watermark Ketik
PCNU Cianjur bertemu Bupati H. Herman Suherman, (6/7/2023). (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur bertemu Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Pendopo Bupati, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (6/7/2023).

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur, Kiai Deden Usman Ridwan menyatakan siap membantu program-program Pemkab Cianjur demi kemaslahatan masyarakat.

Kiai lulusan Pesantren Lirboyo Jawa Timur ini menuturkan, berdasarkan Musyawarah Kerja Cabang (Muscab) ke-2 yang dilaksanakan di Ciloto beberapa waktu lalu, ada beberapa rekomendasi baik itu internal di NU itu sendiri, atau rekomendasi eksternal yang sifatnya mendukung program Pemkab Cianjur.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-I'tishom Warungkondang ini menambahkan, sosok Bupati Cianjur, H. Herman Suherman juga merupakan mustasar atau penasehat di PCNU Cianjur.

"Kami sampaikan kepada beliau hasil musyawarah kerja rekomendasi yang bersifat eksternal, salah satunya bagaimana kemudian program-program Pemkab Cianjur baik itu di sisi sosial, keagamaan dan budaya maupun kesehatan serta pendidikan agar bisa terus meningkat," imbuhnya.

Di lapangan, ia bersama jajaran pengurus PCNU Cianjur pun merasakan program-program yang tidak dapat maksimal dilaksanakan oleh dinas-dinas tertentu dan itu pun yang menjadi dasar siap untuk membantu Pemkab Cianjur.

Foto Bupati Cianjur dan Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur Kiai Deden UsmanBupati Cianjur dan Ketua Tanfidziyah PCNU Cianjur Kiai Deden Usman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

"Ada beberapa yang tidak maksimal terutama yang berkaitan dengan kemasyarakatan dan tentunya PCNU Cianjur siap menjalankan hal itu," bebernya menjelaskan dengan gamblang.

Menurutnya, pihaknya senang dengan respon Bupati Cianjur dan berjanji akan menindaklanjuti dalam pertemuan lanjutan di PCNU bersama jajaran pengurus lainnya.

"Alhamdulillah pak Bupati sangat merespon dan akan segera ditindaklanjuti ke depan poin-poin apa saja dari program pemerintah yang kemudian bisa diselaraskan bersama PCNU Cianjur," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. Dia mengatakan PCNU Cianjur merupakan mitra dari Pemkab Cianjur yang dapat membantu visi misi Cianjur maju, mandiri dan relegius (Manjur).

"Ini semua tentunya bentuk kolaborasi pemerintah Kabupaten Cianjur dengan PCNU untuk kemaslahatan masyarakat," kata Herman menutup pembicaraan.(*)

Tombol Google News

Tags:

PCNU Cianjur Bupati H. Herman Suherman rekomendasi Rakercab ke-2