Terpeleset di Waduk Saguling, Oom Tewas Tenggelam

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

8 Januari 2024 11:30 8 Jan 2024 11:30

Thumbnail Terpeleset di Waduk Saguling, Oom Tewas Tenggelam Watermark Ketik
Basarnas Bandung evakuasi korban tewas tenggelam di Waduk Saguling, Kampung Balong Kec Cililin Kab Bandung Barat, Senin (8/1/24).(Foto:Basarnas)

KETIK, BANDUNG BARAT – Seorang pria atas nama Oom (38) tewas tenggelam saat tengah menyeberangi rumah apung di Waduk Saguling Kampung Balong Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat sekitar 17.00 WIB, Minggu (8/1/2024). 

Basarnas Bandung menerima informasi dari Babinsa Cimahi dan langsung memberangkatkan satu tim Rescue menuju lokasi kejadian. Senin (8/1/2024) sekitar pukul 09.45 WIB, Tim SAR Gabungan baru berhasil menemukan jasad korban.

 Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad korban dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserah terimakan dengan pihak keluarga korban. 

Sebelumnya Tim telah mengupayakan pencarian korban dengan melakukan penyisiran menggunakan 1 unit LCR dan juga penggunaan Aqua Eye untuk mendeteksi keberadaan korban di air di sekitar LKP (Last Known Position).

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Nova Perdiana menyebut korban ditemukan sekitar 10 meter dari lokasi kejadian. Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR ditutup.(*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas waduk waduk saguling Tenggelam