Tiba di Malaysia, Prabowo Dijadwalkan Bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

4 April 2024 06:37 4 Apr 2024 06:37

Thumbnail Tiba di Malaysia, Prabowo Dijadwalkan Bertemu Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim Watermark Ketik
Tiba di Malaysia Prabowo disambut Menhan Malaysia Mohamed Khaled Nordin. (Foto: Arsip Biro Humas Setjen Kemhan)

KETIK, JAKARTA – Setelah melakukan lawatan kenegaraan ke China dan Jepang, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melanjutkan safarinya ke Ngeri Jiran Malaysia pada Rabu (3/4/2024). Setibanya Pangkalan Udara Syah Alam Selangor Malaysia, menteri yang juga Presiden Indonesia terpilih itu disambut langsung Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin dan Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur Brigjen TNI Winarno.

Dikutip dari rilis resmi Kementerian Pertahanan RI, Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan para pemimpin negara tersebut yakni Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada Kamis (4/4/2024). 

Pertemuan keduanya bertujuan untuk memperkuat hubungan diplomatik serta rasa optimisme kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Malaysia di masa depan.

Kabiro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan pertemuan Prabowo dan Anwar Ibrahim bertujuan memperkuat hubungan dua negara, terutama di bidang pertahanan.

"Pertemuan kedua negara ini didasarkan pada keinginan untuk memperkuat hubungan diplomatik serta rasa optimisme bahwa kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin signifikan di masa yang akan datang," kata Edwin dalam keterangan.

Lawatan Prabowo ke Malaysia merupakan rangkaian kunjungan ke luar negeri pertama yang ia lakukan setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU RI. 

Untuk diketahui Prabowo memiliki hubungan yang cukup spesial di Malaysia, salah satunya Prabowo merupakan teman dekat Yang Dipertuan Agung Sultan Ibrahim dari Johor. Keduanya sama-sama pernah menempuh pendidikan di Fort Bragg, Amerika Serikat.(*)

Tombol Google News

Tags:

internasional Prabowo Subianto Kunjungan Kenegaraan malaysia Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim