Tingkatkan Pembangunan, Pemkab Lumajang MoU dengan Universitas Indonesia

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

31 Juli 2024 08:35 31 Jul 2024 08:35

Thumbnail Tingkatkan Pembangunan, Pemkab Lumajang MoU dengan Universitas Indonesia Watermark Ketik
Pertemuan Pj Bupati Lumajang dengan Universitas Indonesia (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni menyatakan optimismenya terhadap sinergi dengan Universitas Indonesia. Harapannya kerja sama yang terjalin dapat memperkuat upaya pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Lumajang dalam pertemuan dengan akademisi dari Universitas Indonesia yang bertajuk Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) 

Universitas Indonesia diharapkan membawa dampak positif dan signifikan bagi Kabupaten Lumajang. Inisiatif tersebut bertujuan untuk memberikan solusi berbasis penelitian yang dapat mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Yuyun) menyatakan optimismenya terhadap sinergi tersebut, dengan harapan kerja sama yang terjalin dapat memperkuat upaya pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta kesejahteraan masyarakat Lumajang.

Pj. Bupati Yuyun percaya bahwa melalui kolaborasi ini, Pemkab Lumajang akan mendapatkan wawasan dan solusi yang lebih mendalam untuk berbagai permasalahan yang ada.

Dengan dukungan akademisi dan hasil penelitian yang relevan, diharapkan akan ada peningkatan efektivitas dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program pembangunan daerah.

“Kerja sama ini tidak hanya mencakup penelitian tetapi juga pengabdian masyarakat, yang merupakan bagian integral dari komitmen Universitas Indonesia untuk berkontribusi pada solusi masalah sosial dan pembangunan di berbagai daerah,” ujarnya.

Pemkab Lumajang mengharapkan agar hasil dari kerja sama ini nantinya dapat diterapkan secara praktis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan daerah.

Dengan adanya dukungan dari pihak akademisi, Pj. Bupati Yuyun juga berharap bahwa proses pembangunan dan reformasi di Kabupaten Lumajang dapat berjalan lebih lancar dan memberikan hasil yang lebih optimal.(*)

Tombol Google News

Tags:

PJ Bupati Lumajang berita lumajang hari ini