TNI Bangun Jembatan Darurat Penghubung Antar Desa di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

12 April 2024 11:55 12 Apr 2024 11:55

Thumbnail TNI Bangun Jembatan Darurat Penghubung Antar Desa di Perbatasan Indonesia-Malaysia Watermark Ketik
TNI bersama masyarakat membangun jembatan di perbatasan Indonesia - Malaysia (12/04/2024) (Foto: Puspen TNI)

KETIK, SANGGAU – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK membangun jembatan penghubung desa di perbatasan Indonesia-Malaysia bersama masyarakat sekitar.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK yaitu Danpos Palapasang, Lettu Arm Djaka Supriyadi beserta empat orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan akses jalan penghubung Dusun Palapasang dengan Dusun Gunjemak dan Dusun Guntembawang.

"Hal ini dimaksudkan untuk membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat di perbatasan RI-Malaysia dengan keterbatasan akses yang ada terutama jembatan dan jalan," kata Djaka Supriyadi pada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis, Jumat (12/04/2024).

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aparat desa dan tokoh desa setempat dengan masyarakat Dusun Palapasang bersama-sama bahu membahu dalam membangun jembatan.

"Karena kami kerap melihat setiap musim penghujan tiba, jembatan yang ada selalu hancur diterjang arus sungai yang sangat deras," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pembuatan jembatan darurat tersebut masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan pos Palapasang yang ikut serta dan membantu dalam pembuatan jembatan sebagai akses jalan masyarakat untuk berkebun.

"Selama kegiatan berlangsung anggota Pos Palapasang juga dibantu oleh warga yang antusias membantu pembuatan jembatan darurat tersebut, karena mereka pun ikut senang dan sangat mengapresiasi bantuan ini," ujarnya.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membangun kebersamaan serta mewujudkan TNI yang manunggal dengan rakyat," imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

jembatan Indonesia - Malaysia perbatasan TNI