Top! Kabupaten Kaimana Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

17 Mei 2023 12:12 17 Mei 2023 12:12

Thumbnail Top! Kabupaten Kaimana Raih WTP 10 Kali Berturut-turut Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie saat menerima WTP di kantor BPKP Papua Barat. (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Prestasi membanggakan kembali dicetak Pemerintah Kabupaten Kaimana yang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut.

Tak hanya itu, Kaimana juga meraih nilai tertinggi di Papua Barat pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022. 

Bupati Kaimana Freddy Thie menyambut gembira atas prestasi yang ditorehkan. Ia selaku Kepala Daerah hadir langsung di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan (BPKP) Papua Barat untuk menerima Hasil Laporan Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022, Rabu (17/5/2023). 

"Saya sangat bersyukur karena berdasarkan hasil laporan yang saya terima, Pemda Kaimana kembali berhasil meraih predikat WTP dan ini sudah menjadi yang ke-10 kalinya secara beruntun. Tentunya ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri bersama," kata Freddy Thie. 

Foto Bupati Freedy Thie foto bersama saat menerima WTP di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan (BPKP) Papua Barat (Foto: humas Pemkab Kaimana)Bupati Freedy Thie foto bersama saat menerima WTP di kantor BPKP Papua Barat. (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

Tak hanya itu, dibandingkan dengan seluruh Kabupaten/Kota di Papua Barat, Kabupaten Kaimana juga mendapat nilai tertinggi yakni 77 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022.

"Ini membuktikan bahwa kita telah berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik," jelasnya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehingga dapat meraih prestasi ini.

"Selain itu, tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaimana dari Ure sampai Pigo yang telah memberikan dukungan serta doa kepada kami dalam menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawab," paparnya. 

Bupati Kaimana Freddy Thie berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berusaha dan berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari pemerintahan yang bertanggung jawab untuk kepentingan masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie wtp BPKP Pemkab Kaimana Kaimana Bupati Kaimana