Trik Mengambil Foto Dengan Smartphone Saat Kondisi Cahaya Minim

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

30 September 2023 08:00 30 Sep 2023 08:00

Thumbnail Trik Mengambil Foto Dengan Smartphone Saat Kondisi Cahaya Minim Watermark Ketik
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

KETIK, JAKARTA – Banyak orang beranggapan mengambil foto dengan kamera smartphone saat minim cahaya tidak akan menghasilkan gambar yang bagus. Hal tersebut tidaklah selalu benar, kita dapat memotret dan menghasilkan gambar yang bagus asal melakukan beberapa tips tersebut.

Seperti apa tipsnya, berikut kami ulas untuk anda.

1. Jangan menggunakan flash

Jangan pernah menggunakan flash saat memotret di kondisi minim cahaya,hal ini lantaran akan menghasilkan gambar dengan pencahayaan yang kurang merata dan terlihat tidak alami. Alih-alih menggunakan flash, kamu dapat memilih fitur seperti smart lighting control. 

Fitur ini dapat membantumu mengatur pencahayaan pada objek, sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih terang dan natural.

2. Cara kerja smart lighting control

Fitur smart lighting control bekerja dengan cara menyeimbangkan kontras antara warna yang hangat (kemerahan) dengan warna yang dingin (kebiruan). Untuk penggunaan nya dapat diatur secara otomatis sehingga pencahayaan di sekitar objek dapat terlihat lebih baik.

3. Jangan ragu untuk atur spektrum warna

Agat mendapatkan pencahayaan yang lebih baik, jangan ragu untuk mengatur spektrum warna pada objek yang akan difoto. Fitur ini dapat menyamarkan ketidak sempurnaan pada objek secara natural. Selain itu karena diatur secara manual pencahayaan dapat terlihat lebih halus.

4. Ambil foto dari banyak angle

Dalam mengambil gambar suatu objek, usahakan memotretnya dari berbagai angle, agar foto yang dihasilkan semakin beragam. Ketika menghadapi gerakan subjek yang tidak terduga, Anda juga dapat mencoba mengambil beberapa foto dari adegan yang sama secara cepat berturut-turut.(*)

Tombol Google News

Tags:

smartphone kamera smart lighting control Pencahayaan