Trotoar Jalan Panglima Sudirman Kota Batu Bakal Menyala di Malam Hari

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

20 Mei 2024 13:44 20 Mei 2024 13:44

Thumbnail Trotoar Jalan Panglima Sudirman Kota Batu Bakal Menyala di Malam Hari Watermark Ketik
Trotoar Sepanjang Jalan Panglima Sudirman Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Trotoar Jalan Panglima Sudirman Kota Batu akan dipercantik dengan motif glow in the dark atau menyala di malam hari. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu telah menganggarkan dana sebesar Rp7 miliar.

"Glow in dark tersebut berbahan pecahan fosfor. Harapannya dengan pembangunan tersebut bisa mempercantik wajah Kota Wisata Batu," urai Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Batu, Eko Setyawan, Senin (20/5/2024).

Menurut Eko, maksud pembangunan dilakukan untuk mempercantik wajah perkotaan sekaligus membangun pedestrian atau trotoar Jalan Panglima Sudirman dalam kondisi layak dan anti banjir. Lebih dari itu, Eko berharap, nanti bisa jadi spot wisata baru di Kota Batu.

"Tentu dampak positif bisa dirasakan masyarakat setempat. Namun, dalam pembangunan pasti berdampak kepada masyarakat sekitar Kelurahan Ngaglik dan Desa Pesanggrahan," jelasnya.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan, pengerjaan trotoar sisi utara ini dijadwalkan pada awal Juni 2024 dengan panjang keseluruhan 955 meter. Pembangunan merupakan program lanjutan tahun 2023 yang memiliki panjang 600 meter berada di sisi selatan.  

"Kami sudah menggelar sosialisasi kepada masyarakat setempat dan beberapa pengelola usaha, terutama yang terdampak pada pembangunan," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Jalan Panglima Sudirman Kota Batu DPUPR Kota Batu