Tsalsa Putri Thahira, Mojang Gandes Kabupaten Bandung 2023 Bicara Pentingnya Kesehatan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

5 Januari 2024 11:37 5 Jan 2024 11:37

Thumbnail Tsalsa Putri Thahira, Mojang Gandes Kabupaten Bandung 2023 Bicara Pentingnya Kesehatan Watermark Ketik
Tsalsa Putri Thahira, Mojang Gandes Kabupaten Bandung 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal yang sangat penting. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit, sehingga dapat tetap menjalankan aktifitas dengan baik.

Adalah Mojang Gandes Kabupaten Bandung 2023, Tsalsa Putri Thahira, akrab dengan panggilan Aca, gadis cantik yang berprofesi sebagai bidan, bicara mengenai pentingnya menjaga kesehatan. 

Diketahui, Mojang Gandes bermakna photogenic, jika dalam basa sunda itu berartikan wanita yang cantik dan anggun serta memiliki sikap dan tutur kata yang baik.

"Sebagai bidan di klinik, sehari-hari saya melakukan asuhan kebidanan pada Ibu dan bayi seperti periksa kehamilan, persalinan, sosialisasi Keluarga Berencana, imunisasi, konseling dan lain sebagainya," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Jumat (05/01/2024).

Perempuan yang hobi modeling, travelling, dan culinary ini menyampaikan perihal pentingnya menjaga kesehatan bagi semua orang, kapanpun dan di manapun berada, karena akan menunjang dalam segala aspek kehidupan yang dilakukan sehari-hari.

"Tentunya sangat penting dan yang paling utama dalam kehidupan, karena dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga kita dapat tetap menjalankan aktifitas dengan semangat," ujarnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @tsalsapt dan sebagai lulusan D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Bandung, Aca membagikan mengenai tips agar tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktifitas harian.

"Kita harus menerapkan pola makan yang bergizi, pola hidup bersih, istirahat yang cukup, olahraga, dan mampu mengelola stres," imbuh Aca yang lahir dan dibesarkan di Bandung.

Secara khusus dirinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Sampurasun! Ngajaga kasehatan mangrupa hal anu penting pisan pikeun dilaksanakeun. Lain ukur kaséhatan fisik anu kedah diperhatoskeun, tapi kaséhatan méntal ogé. 

"Hayu wargi Bandung, urang jagi kasehatan, margi gaduh raga anu séhat tangtosna mangrupikeun cita-cita unggal manusa. Hirup sing séhat, sangkan mangsa kolot teu kasiksa," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan penuh percaya diri.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Aca, yaitu:
 1. Juara Favorite 1 World Model Search 2017
 2. Juara Umum Top Girl AMO World Model Search 2017
 3. Juara 1 Tari Artcorner tingkat kampus
 4. Mojang Gandes Kabupaten Bandung 2023
 5. Best Catwalk Fashion Show dan Art Performances 
 
Adapun pengalaman yang pernah dialami oleh Aca, yaitu:
1. Mayoret Marching Band SMAN 1 Banjaran
2. Model Photoshoot Ethnic Concept Fay Model 2022
3. Model Catwalk di acara Bandung Project Fashion Runaway
4. Pengalaman organisasi di HIMA Kebidanan Bandung sebagai koordinator divisi sosial politik dan IKAMABINas (Ikatan Mahasiswa Bidan Nasional) sebagai staff Kominfo

Tombol Google News

Tags:

Tsalsa Putri Thahira Mojang Gandes Kabupaten Bandung 2023 Cantik mahasiswi kesehatan