UKK di DPP PKB, Hj Lathifah Shohib Sampaikan Visi Misi Kabupaten Malang Berkelas

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

14 Juni 2024 12:15 14 Jun 2024 12:15

Thumbnail UKK di DPP PKB, Hj Lathifah Shohib Sampaikan Visi Misi Kabupaten Malang Berkelas Watermark Ketik
Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib (kiri) ketika menjalani UKK di DPP PKB. (Foto: Tim Lathifah for Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bacabup Malang Hj Lathifah Shohib menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang digelar DPP PKB, di Jakarta, Jumat, (14/6/2024).

Dalam UKK ini, Bu Nyai sapaan akrabnya, menyampaikan Visi Misi Kabupaten Malang Berkelas.

Kepada Ketik.co.id sebelum menjalani UKK, Hj Lathifah Shohib menjelaskan secara gamblang Visi Misi Kabupaten Malang Berkelas. Dalam hal ini kata ia, wilayah terluas nomor dua se-Jawa Timur ini bisa menjadi lebih baik ke depannya.

"Artinya, sudah saatnya Kabupaten Malang berkembang naik kelas seperti halnya kota metropolitan," kata Lathifah Shohib yang merupakan Cucu Pendiri NU, KH Bisri Syansuri.

Menurut Lathifah yang pada Pilkada 2020 lalu maju dengan mengusung jargon Ladub dan Malang Bangkit ini, Kabupaten Malang sebenarnya memiliki segudang potensi yang ada.

"Mengingat Kabupaten Malang memiliki potensi besar mulai pertanian hingga sektor pariwisata," jelasnya.

Dengan potensi yang sangat besar itu  kata ia, maka perlu dilakukan akselerasi. "Yang sekarang sudah baik namun perlu akselerasi agar semua potensi tersebut optimal untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang," ungkapnya.

Dalam dokumen visi misi yang diterima, ia juga menyoroti stagnasi pertumbuhan ekonomi, tingginya angka kemiskinan dan masih tingginya angka Stunting di Kabupaten Malang.

"Untuk itu, sektor pembangunan ekonomi akan menjadi prioritas utama bersama pembangunan manusia dan pembangunan berkelanjutan berwawasan lingkungan," ucapnya.

Dengan menjalani UKK dan penyampaian Visi Misi Kabupaten Malang Berkelas tersebut, Bu Nyai Lathifah Shohib optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk Pilkada Kabupaten Malang.

Diperoleh informasi, Bu Nyai Lathifah Shohib menjalani UKK urutan di DPP PKB. UKK tersebut bagian dari tahapan untuk mendapat rekomendasi di kontestasi Pilkada 2024. (*)

Tags:

Hj Lathifah Shohib UKK DPP PKB Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Pilkada 2024 Kabupaten Malang