Unik, Ayah, Ibu dan Anak Wisuda Bareng di UC 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

13 Oktober 2023 11:38 13 Okt 2023 11:38

Thumbnail Unik, Ayah, Ibu dan Anak Wisuda  Bareng di UC 2023 Watermark Ketik
Para senat memberikan selamat untuk keluarga dr Jimmy Indomora karena berhasil melaksanakan Wisuda bersama. (13/10/2023) (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Universitas Ciputra (UC) Surabaya menggelar wisuda ke- 16 pada 13-14 Oktober 2023. Uniknya ada ibu dan anak yang diwisuda bersama. Mereka adalah dr. Jimmy Indomora bersama istri, dr. Liana dan anak semata wayangnya Falito Efrem Fausto.

 dr. Jimmy Indomora mengaku sangat senang karena bisa merayakan momen ini dengan keluarga kecilnya secara bersama-sama. "Tentunya kami sangat bangga sekali," ucapnya sambil tersenyum. 

Jimmy bercerita dirinya dan isti mengambil Magister Management, sebetulnya Jimmy lulus di tahun kedua, namun karena ingin bersama-sama dengan istri dan anaknya maka dari itu dia mengundur masa lulusnya. "Saya lebih lama, saya molor, ya supaya dipasin bareng," tutur Pengusaha Batu Alam ini.

Foto Rektor Universitas Ciputra sedang berbincang-bincang dengan keluarga dr. Jimmy. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Rektor Universitas Ciputra sedang berbincang-bincang dengan keluarga dr. Jimmy. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Jimmy dan istri mengaku tertarik dan memutuskan belajar di Program Pasca Sarjana UC (MEM) saat mendaftarkan putranya di S1 UC. “Saya dan istri berjumpa dengan Pak Christian Kaprodi Visual Communication Design (VCD). Sewaktu wawancara dengan Pak Christ, kami menyimpulkan para dosen di UC sangat mendukung mahasiswa untuk berkembang dalam bisnis, mahasiswa diperbolehkan untuk konsultasi dengan dosen prodi bahkan lintas prodi,” terang Dokter Jimmy. 

Menurut Jimmy dosen di UC sangat antusias untuk mendorong mahasiswa untuk maju dan berkembang dalam bisnis. Ilmu yang diajarkan sangat praktikal dalam Enterprenuership. 

"Kami mendapatkan insight-insight baru untuk mengembangkan bisnis, karena kami berdua sama-sama kuliah di Pasca Sarjana UC sehingga bisa menyamakan visi. Anak kami juga kuliah di UC, sehingga kami lebih mudah untuk mengarahkan anak kami untuk melanjutkan family bisnis,” tuturnya. 

Jimmy semakin mantab untuk mendaftar Pasca Sarjana UC karena setelah mahasiswa lulus dari S2, Universitas Ciputra menyediakan mentoring secara pribadi dengan dosen. "Kalau kita tahu, coaching di luar itu sangat mahal sekali. Tapi di sini kita diberi free seumur hidup kita," ucapnya. 

Dalam tesisnya, Jimmy dan Liana mengambil tema berdasarkan management perusahaan batu alam, dirinya harus membagi waktu antara mengerjakan tugasnya dan mengelola perusahaannya. 

"Ya itu disempat-sempatin, kadang di rumah ngerjainnya, kadang setelah kerja. Jadi waktunya ndak tentu sebisanya,"  tuturnya. 

Falito Efrem Fausto sebagai anak, mengaku tak menyangka bahwa dirinya dan orang tuanya bisa melaksanakan wisuda bersama. Dirinya adalah wisudawan Program Sarjana Program Studi International Business Management (IBM). 

"Mikirnya orang tua duluan, ternyata maunya bareng-bareng. Niat sendiri memang dari awal interestnya sudah di bisnis," ucap. 

Mengenai rencana ke depan, Falito mengaku bakal melanjutkan bisnis keluarganya terlebih dahulu lalu selanjutnya mengambil jenjang pendidikan baru.

"Rencana saya mau nerusin bisnisnya papa mama dulu, nanti kalau sudah bisa setle baru nanti dipikirkan untuk pendidikan ke depannya," papar Falito. 

Sebagai informasi, sebanyak 1.015 lulusan diwisuda dalam tiga sesi. Yakni 13 Oktober pukul 08.00 dan 14.30 WIB dan Sabtu pukul 08.00 WIB. Wisuda ini terbagi dari strata 1 (semua jurusan) dan pascasarjana ini bertempat di Convention Hall Lantai 4 Ciputra World Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas Ciputra Universitas Ciputra Surabaya UC Surabaya wisuda UC satu keluarga diwisuda dr Jimmy Indomora dr Liana Falito Efrem Fausto