Unmer Malang Raih Juara Umum Lomba Ketangkasan Menwa Se-Indonesia Piala Pangdam V/Brawijaya

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Naufal Ardiansyah

25 November 2023 22:38 25 Nov 2023 22:38

Thumbnail Unmer Malang Raih Juara Umum Lomba Ketangkasan Menwa Se-Indonesia Piala Pangdam V/Brawijaya Watermark Ketik
Pangdam V/Brawijaya menyerahkan tropi juara umum ke Menwa Unmer Malang. (Foto: Sutejo/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Resimen Mahasiswa Universitas Merdeka Malang,  berhasil meraih juara umum lomba ketangkasan Menwa se Indonesia piala Pangdam V/Brawijaya, yang digelar tanggal 24 - 25 November 2023 di Rampal dan Lapangan Tembak Bedali Lawang, Malang. 

Menwa Unmer dinyatakan sebagai juara umum setelah meraih juara II dan III lomba menembak senapan putra dan juara II lomba menembak senapan putri. 

Selain itu juara harapan ketangkasan halang rintang putra, juara harapan renang militer dasar putra, juara ke III renang militer dasar putri dan juara I ketangkasan halang rintang putri. 

Foto Juara halang rintang putra foto bersama Pangdam V/Brawijaya  (foto: Sutejo/ketik.co.id)Juara halang rintang putra foto bersama Pangdam V/Brawijaya (foto: Sutejo/ketik.co.id) 

Beberapa yang dilombakan di antaranya halang rintang,  renang dan menembak. Dari tiga katagori tersebut masih dibagi beberapa kelas, masing-masing putra dan putri.  

Kegiatan lomba ketangkasan dilakukan di beberapa tempat, untuk halang rintang di lapangan Rampal,  sedangkan lomba renang di kolam renang Marabunta,  serta lomba menembak di lapangan tembak Bedali Lawang.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA  mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan Menwa se Indonesia, yang baru pertama kali diadakan ini, hanya sebagai motivasi, agar menwa sebagai cadangan nasional lebih giat lagi berlatih. 

Foto Salah satu kontingen foto bersama pembina, pelatih,  pendamping dan IARMI.    (foto: Sutejo/ketik.co.id)Salah satu kontingen foto bersama pembina, pelatih, pendamping dan IARMI. (foto: Sutejo/ketik.co.id)

"Saya butuh lebih banyak Menwa sebagai kader bela negara dalam menghadapi perang semesta masa kini, perang semesta ini tidak hanya menggunakan senjata api, tetapi bisa dengan keahlian masing masing untuk terus meningkatkan kecintaan dalam membela NKRI," tandas Pangdam saat penutupan (25/11/2023).

Dalam acara penutupan selain dihadiri jajaran Kodam V/Brawijaya dan semua Danrem se Jatim,  juga hadir kepala ESDM Jawa Timur Nurkholis yang juga Wadanmen Mahasurya Jatim, serta perwakilan Universitas se Jawa Timur.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Lomba Ketangkasan Menwa Pangdam V Brawijaya Menwa Indonesia Cadangan Nasional Menwa Mahasurya Jatim