Usai Gelar Kirab Piala Adipura, Ini Kata Bupati Situbondo Bung Karna

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

7 Maret 2024 13:50 7 Mar 2024 13:50

Thumbnail Usai Gelar Kirab Piala Adipura, Ini Kata Bupati Situbondo Bung Karna Watermark Ketik
Usai kirab adipura, Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan keterangan pers (7/3/2024) (Foto: Adinda Octaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Kirab Piala Adipura Kabupaten Situbondo berlangsung meriah dan disambut antusias oleh masyarakat, Kamis, (7/3/2024).

Rombongan iring-iringan kirab yang dipimipin oleh Mobil Jeep yang dinaiki Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta istri Hj. Juma'ati Karna Suswandi.

Rombongan disusul puluhan mobil yang ditumpangi oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Forkopimda tersebut menjadi perhatian masyarakat yang mensaksikan iring-iringan piala Adipura dari pinggir jalan.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan penghargaan Piala Adipura tahun 2023 ini merupakan penghargaan kedua berturut-turut yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di masa kepemimpinannya bersama Wabup Nyai. Khoirani.

"Saya bersyukur penghargaan ini adalah penilaian tertinggi dari berbagai persoalan lingkungan dan kebersihan. Baik itu persoalan pengelolaan sampah, persoalan kebersihan, dan persoalan pengelolaan ruang terbuka hijau," kata Bupati Karna.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, keberhasilan meraih piala adipura ini, merupakan keberhasilan masyarakat Situbondo atas partisipasinya dalam menjaga lingkungan. Utamanya yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan, penghijauan, dan pengelolaan persampahan.

"Penghargaan ini kita peroleh bukan hanya kinerja keras jajaran OPD saja, tetapi juga berkat pertisipasi dan dukungan penuh masyarakat Kabupaten Situbondo yang mencintai lingkungan bersih. Oleh karena itu, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Karna mengatakan kirab piala adipura ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih Pemkab Situbondo terhadap masyarakat di Kota Santri Pancasila ini.

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan masyarakat Situbondo supaya ke depan Kabupaten Situbondo bisa merebut kembali piala adipura," pungkas Bupati Karna.

Di lain pihak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, Ahmad Yulianto mengatakan bahwa penilaian adipura tahun 2023 meliputi peninjauan ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH), pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir, kebersihan kawasan perkotaan, dan pengelolaan sampah masyarakat atau bank sampah.

"Kita akan terus meningkatkan yang sudah ada ini. Insyaallah, kami optimis piala adipura bisa kita pertahankan pada tahun depan," pungkas Ahmad Yulianto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ini Kata Bupati Situbondo Kirab Piala Adipura Berita Situbondo Situbondo Terkini Situbondo Hari Ini Kabupaten Situbondo