Veda Ega Pratama Start P4 di Race Perdana Red Bull Rookie Cup Jerez

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

27 April 2024 12:46 27 Apr 2024 12:46

Thumbnail Veda Ega Pratama Start P4 di Race Perdana Red Bull Rookie Cup Jerez Watermark Ketik
Veda Ega Pratama pada sesi kualifikasi di sirkuit Jerez (26/4/2024) (Foto: IG Red Bull Rookie Cup)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, membuka petualangan perdananya di Red Bull Rookies Cup dengan cemerlang. Dia sukses menyelesaikan kualifikasi di seri pembuka Jerez, Jumat (26/4/2024), pada posisi 4 alias P4.

Race pertama ajang ini akan berlangsung Sabtu malam (27/4/024) pukul 21.00 wib. Sementara race kedua berlangsung pada Minggu (28/4/2024)  pukul 13.35 wib.

Remaja 15 tahun asal Gunungkidul, Yogyakarta tersebut menjadi salah satu pembalap yang beruntung karena bisa berkiprah di Red Bull Rookies Cup, yang juga diikuti 25 rider belia lain. Ia menjadi perwakilan Asia Tenggara bersama Hakim Danish (Malaysia) dan Jakkreephat Phuettisan (Thailand).

Foto Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama (Foto: IG Veda Ega)Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama (Foto: IG Veda Ega)

Setelah melewati adaptasi dengan motornya dan iklim kompetisi Eropa, Veda bertekad kuat untuk bisa berbicara di level tinggi. Juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 itu unjuk gigi di lintasan.

Ia berada di zona tengah ke atas dalam dua latihan bebas, Jumat kemarin. Kecepatannya makin bagus saat memasuki kualifikasi ajang yang sudah digelar 18 musim itu.

Pemilik nomor 54 tersebut akan memulai balapan pertama pada Sabtu ini, dari baris kedua.

“Saya menikmati ini. Tes di sini memberikan kepercayaan diri besar kepada saya dan saya ingin sukses. Saya harap bisa melakukannya dan saya sangat menikmati itu,” ujarnya dilansir Motorsport dari redbull.com.

“Motor bagus tapi saya kira kami bisa berkembang untuk balapan. Saya akan bicara kepada staf teknik dan melihat jika kami harus mencoba sesuatu lainnya. Kita lihat saja,” tambahnya.

Sesi kualifikasi tersebut diwarnai duel sengit antara Brian Uriarte yang mendominasi, dengan Maximo Quiles. Manuver di sektor terakhir membuat pole position jatuh ke genggaman pembalap yang sudah tiga musim di Red Bull Rookies Cup tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Veda Ega Pratama Red Bull Rookie Cup Jerez