Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Pimpin Apel Tanggap Bencana

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

30 Agustus 2022 12:28 30 Agt 2022 12:28

Thumbnail Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada Pimpin Apel Tanggap Bencana Watermark Ketik
Wabup Hasbulla saat memimpin upacara

KETIK, KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada  memimpin apel kesiapsiagaan tanggap bencana di lapangan Kodim 1804, Selasa (30/8/2022). Apel ini dihadiri jajaran Forkopimda Kaimana, Papua Barat.

Dalam amanatnya, Hasbulla mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh instansi dan masyarakat Kaimana atas kesungguhan untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana.

"Saya menginstruksikan seluruh instansi terkait untuk dapat mempersiapkan diri secara maksimal dengan dukungan sumber daya yang dimiliki, baik personel maupun sarana dan prasarana. Semua harus berperan aktif dalam penanggulangan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi," katanya.

Hasbulla menekankan beberapa hal yang harus menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas, mulai apel kesiapsiagaan tanggap bencana. Antara lain, perlunya menjalin koordinasi dan sinergi dengan seluruh instansi dan pihak-pihak terkait, khususnya yang berhubungan dengan informasi dini terjadinya bencana guna penanganan yang lebih cepat.

Kemudian, memetakan dan memantau setiap perkembangan situasi yang terjadi di wilayah yang rawan terjadinya bencana alam, menyiapkan seluruh administrasi yang dibutuhkan dalam kesiapan penanggulangan bencana alam dan menyiapkan seluruh sarana dan prasarana serta bentuk satuan tugas inti dan cadangan yang sewaktu-waktu dapat digerakkan ke lokasi bencana.

"Semoga apa yang kita lakukan seluruhnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara, sekaligus membangun semangat untuk terus berjuang demi kemanusiaan," kata Hasbulla. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wakil Bupati Kaimana