Warga Keluhkan Uji Coba Parkir Elektronik Gratis di Pasar Among Tani Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

30 Januari 2024 11:05 30 Jan 2024 11:05

Thumbnail Warga Keluhkan Uji Coba Parkir Elektronik Gratis di Pasar Among Tani Kota Batu Watermark Ketik
Ujicoba Parkir elektronik satu pintu di Pasar Induk Among Tani Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Uji coba Parkir Elektronik di Pasar Induk Among Tani Kota Batu dikeluhkan oleh warga di media sosial. Keluhan tersebut muncul karena pengunjung masih ditarik biaya parkir, padahal mereka tak perlu membayar alias gratis.

Salah satu keluhan masyarakat diunggah di akun Instagram @infobatusam. Dalam unggahan itu, akun tersebut membagikan foto yang diunggah @m_yusuf1310. Tangkapan layar story Instagram itu memperlihatkan antrean sepeda motor di palang pintu keluar Pasar Induk Among Tani.

"Iki konsepe piye (ini konsepnya bagaimana)? Katanya selama uji coba parkir elektronik parkir gratis. Tapi pas di dalam pasar ditarik 2.000,” tulis unggahan tersebut.

Postingan itu kemudian diserbu banyak komentar warganet karena terdapat baliho besar parkir gratis saat uji coba parkir elektronik di pintu keluar Pasar Induk. Hingga Selasa (30/1/2024), unggahan itu sudah mendapatkan 2.620 like dan 219 komentar. 

"Iki maeng ng (ini tadi di) pasar trus niru salah satu komen Iek seng di kekno kertas e ng kang parkir e. jawab e "Kertasnya buat keluar di sana BAYARNYA DISINI". tak jawab Piro mas? seikhlasnya ... dadi kyk ajang nggolek sumbangan lek seikhlasnya,” komentar akun mones_riaw*****.

“lya min tetep bayar. Pas ditanya itu khusus kertas putih yang enggak bayar mbak, kalo disini tetap bayar. Kan aneh?? Sambil wajahnya sewot jwbnya. Bukan masalah uang kecilnya min tapu masalah baliho sama faktanya yg enggak sesuai dan bukan jukir resmi,” tulis ambar_*****

“Saya beberapa hari yang lalu begitu mau balik, saya tegaskan "Parkir gratis kan?". Orangnya ga bisa jawab lain selain iya, jd saya ngga bayar.. susah kalo aturan diberlakukan tapi tidak ada pengawasan. Jadi semuanya tetap liar,” komentar @greiche.d***.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Batu mulai memberlakukan uji coba one gate system atau sistem satu gerbang sejak Selasa (23/1/2024).

Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak Pemkot Batu. Pesan singkat yang dikirimkan ke Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu juga belum mendapatkan respon.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pasar induk Among Tani Kota Batu Parkir elektronik media sosial