Warga Temukan Bayi Terbungkus Jaket di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

27 September 2023 13:15 27 Sep 2023 13:15

Thumbnail Warga Temukan Bayi Terbungkus Jaket di Kota Batu Watermark Ketik
Ilustrasi penemuan bayi (foto: Suara.com)

KETIK, BATU – Seorang warga menemukan bayi laki-laki di Pos Ojek, Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (26/9/2023) malam. Bayi malang tersebut ditemukan warga sekitar pukul 23.00 WIB dalam keadaan terbungkus jaket.

Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan salah seorang warga sekitar yang hendak pulang ke rumahnya.

Sesampainya di pos ojek Jalan Sareh ia mendengar suara bayi menangis. Kemudian, ia meminta bantuan satpam rumah sakit yang tidak jauh dari pos ojek tersebut. Kemudian mereka bersama sama mengecek suara tangis bayi itu.

"Kemudian warga tersebut kembali lagi ke tempat asal suara untuk melepas jaket yang membungkus bayi. Ia meminta pertolongan Satpam yang berada di Rumah Sakit ," kata Ipda Trimo, Rabu (27/9/2023).

Lebih lanjut, Ipda Trimo menambahkan, bersama dengan perawat dan petugas dari Polsek Batu segera membawa bayi malang tersebut ke Rumah Sakit dr. Etty Asharto. Selanjutnya, petugas kesehatan memeriksa kondisi kesehatan bayi tersebut.

Usai diperiksa, bayi tersebut diketahui memiliki berat badan 2 kilogram 1 ons, sedangkan panjang bayi adalah 44 sentimeter.

"Kemudian keesokan paginya atau hari bayi tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu," lanjutnya.

Menurut Ipda Trimo, saat ini polisi masih mencari pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Petugas memeriksa bukti-bukti, mulai dari jaket, CCTV dan keterangan warga sekitar.

"Pelaku akan dijerat dengan ancaman hukuman pidana penjara selama-lamanya 7 tahun, sesuai dengan pasal 305 KUHAP," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu penemuan bayi