Wisuda Universita PGRI Madiun 2023, Rektor: Cetaklah Lapangan Kerja, Jangan Mencari Kerja

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Muhammad Faizin

28 Oktober 2023 14:01 28 Okt 2023 14:01

Thumbnail Wisuda Universita PGRI Madiun 2023, Rektor: Cetaklah Lapangan Kerja, Jangan Mencari Kerja Watermark Ketik
Rektor Unipma Dr. Supri Wahyudi Utomo memberikan penghargaan pada wisudawan yang aktif diberbagai kegiatan. (foto: dok.unipma for ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Wisuda Universitas PGRI Madiun (UNIPMA), kembali digelar melalui rapat terbuka oleh Senat tersebut, di gedung Graha Cendekia (28/10/2023). Rektor Unipma Dr. Supri Wayudi Utomo, M.Pd. berpesan agar para wisudawan tidak sekedar mencari pekerjaan. "Cetaklah lapangan kerja,  jangan mencari kerja," ujarnya.

Dalam sambutanya di hadapan 1.055 wisudawan, Supri Wahyudi Utomo berpesan, ada  beberapa  pilihan  yang dapat diambil  setelah  lulus kuliah.  

"Apakah ingin berkompetisi memperebutkan peluang kerja, atau membuka lapangan kerja sendiri. Dengan dibekali pengetahuan yang cukup dan berbagai keterampilan termasuk kewirausahaan, diharapkan lulusan Unipma mampu menciptakan lapangan kerja," papar Supri. 

Dengan tema wisuda kali ini,  "Generasi Unggul Berdaya Saing Global", UNIPMA berpesan agar dengan pengalaman dan prestasi yang telah dicapai selama ini, bisa menghasilkan generasi yang unggul dan memiliki daya saing global.

Foto Para wisudawan secara bergantian mendapakan ucapan selamat secara langsung dari Rektor Unipma.  (foto: dok.unipma for ketik.co.id)Para wisudawan secara bergantian mendapakan ucapan selamat secara langsung dari Rektor Unipma. (foto: dok.unipma for ketik.co.id)

Lulusan Unipma tentu sudah tidak diragukan lagi,  salah satu buktinya dipercaya  pemerintah untuk menjalankan  program Pendidikan Profesi Guru atau PPG. 

"Alhamdulillah sebanyak 11 bidang studi dari 13 Program Studi Kependidikan telah mendapatkan ijin untuk melaksanakan Program PPG," ujar alumni IKIP Negeri Surabaya ini.

Setiap tahun mendapatkan kuota untuk melaksanakan PPG, sebanyak 425 mahasiswa PPG Prajabatan dan 480  mahasiswa PPG dalam Jabatan. 

Dan tingkat kelulusan  mahasiswa PPG  Prajabatan Tahun 2022 sangat tinggi yaitu sebesar 99%. "Ini menunjukkan bahwa kualitas pembelajaran yang terjadi di Unipma sangat baik," ujarnya.

Foto Wisudawan saat mendengarkan sambutan sambutan dan mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat.  (foto: dok.unipma for ketik.co.id)Wisudawan saat mendengarkan sambutan sambutan dan mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat. (foto: dok.unipma for ketik.co.id)

Hal ini juga diakui,  Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M.  Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur,  yang menyebut bahwa UNIPMA mampu membawa paradigma baru. Dari mencari kerja menjadi pencetak kerja. "Untuk itu para wisudawan dapat bersaing dalam berwira usaha,"  harap Dyah. 

Drs. Maidi SH,  MM. M.Pd, Wali Kota Madiun, juga ikut mengucapkan selamat. “Terima kasih kepada Unipma yang telah mencetak generasi muda dalam membawa perubahan. "Semoga para wisudawan akan menjadi pemimpin ke depan yang lebih baik,” pintanya. 

Tika Panjawiyati peraih IPK tertinggi 3,99, dari Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh dosen dan staf atas dukungan dan bimbingan yang diberikan selama masa studi di Unipma. 

Pelaksanaan wisuda diploma III ke 2, sarjana dan sekolah pasca sarjana ke 13, yang diikuti 6 Fakultas dan 26 Program Studi ini dihadiri, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur.

Selain itu juga hadir Walikota Madiun, Ketua PGRI Propinsi Jawa Timur,  Ketua PPLP PT PGRI Madiun, Ketua Senat Akademik Universitas PGRI Madiun beserta seluruh anggota senat, serta Pimpinan Instansi Mitra Universitas PGRI Madiun dan tamu undangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas PGRI Madiun Unipma Wisuda Unipma 2023 Perguruan Tinggi Madiun Mahasiswa Unipma Lapangan Kerja Wali Kota Madiun Maidi Prof. Dr. Dyah Sawitri Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur