Wow! Kue Lapis 1,6 Meter Warnai HUT Mercure Grand Mirama

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

26 Februari 2023 07:00 26 Feb 2023 07:00

Thumbnail Wow! Kue Lapis 1,6 Meter Warnai HUT Mercure Grand Mirama Watermark Ketik
Kue lapis 1,6 meter di HUT Mercure Surabaya Grand Mirama yang ke 16 tahun. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hari ini, 26 Febuari 2023 Mercure Surabaya Grand Mirama tepat ulang tahun yang ke-16. Tema HUT yang diusung kali ini adalah Go Beyond and Big Together.

Untuk memeriahkannya juga ada serangkaian acara yang digelar, mulai dari zumba bersama, pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kue lapis setinggi 1,6 meter.

Kegiatan HUT dimulai pada pagi hari, masyarakat Surabaya ikut menari zumba bersama yang difasilitasi oleh Mercure Surabaya Grand Mirama yang diikuti oleh warga yang sedang melakukan CFD (Car Free Day).

Diane Laurentia, Marcom & Senior MICE Manager Grand Mirama mengungkapkan acara ini memang dibuat meriah setelah pandemi.

“Berbagai acara sudah kami persiapkan seperti zumba bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk khalayak umum oleh Pramita Lab," ungkapnya.

Diane juga menjelaskan bahwa tujuan acara ini agar semua orang pasti ingin sehat. Motto tersebut yang menjadi awal ide acara ini.

"Kami bersinergi dengan Pramita Lab untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan asam urat, gula darah dan pemeriksaan kesehatan lainnya," ungkap Diane.

Setelah melakukan zumba, masyarakat dipersilahkan mencoba minuman sehat yang terbuat dari coklat asli sehingga memiliki dampak baik untuk kesehatan.

"Kegiatan HUT ke-16 hotel ini juga bersinergi dengan UMKM Cokelat Mojopahit. Cokelat Mojopahit ini akan memberikan minuman coklat sehat nusantara yang baik untuk kesehatan," ujar Diane. 

Foto Masyarakat berebut untuk menikmati kue lapis 1,6 meter. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)Masyarakat berebut untuk menikmati kue lapis 1,6 meter. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)

Mengenai kue lapis 1,6 meter, diungkapkan oleh Zakaria Executive Chef Mercure Surabaya Grand Mirama, persiapan pembuatannya cukup lama.

"Dimulai satu minggu yang lalu untuk rangkanya, untuk lapisnya mulai kemarin," ujarnya.

Kue lapis 1,6 meter ini ada beberapa macam. Misalnya lapis Surabaya, lapis berat, lapis singkong, mata roda dan kue putu berlapis.

Untuk pembuatan beberama macam lapis ini, Chef Zakaria mengungkapkan menghabiskan puluhan kilogram tepung.

"Tepung lapis surabaya aja kurang lebih ya sekitar 10 kg, ada tepung beras juga yang banyak itu singkong parut itu juga habis 10 kg itu, untuk tepung beras kurang lebih 5 kg," rincinya. 

Foto Tamu VVIP yang hadir mengikuti HUT 16 Tahun Mercure Surabaya Grand Mirama. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)Tamu VVIP yang hadir mengikuti HUT 16 Tahun Mercure Surabaya Grand Mirama. (Foto: Shinta/Ketik.co.id)

Selain itu, acara juga makin meriah karena Mercure Surabaya Grand Mirama juga membagikan voucher untuk beberapa warga yang mampu menjawab pertanyaan seputar Mercure Grand Mirama. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mercure Surabaya Grand Mirama kue lapis HUT