Wujudkan Kesetaraan Pendidikan, Morazen Surabaya Berikan Bantuan kepada Siswa Kejar Paket

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

24 Oktober 2024 14:45 24 Okt 2024 14:45

Thumbnail Wujudkan Kesetaraan Pendidikan, Morazen Surabaya Berikan Bantuan kepada Siswa Kejar Paket Watermark Ketik
Kehadiran Morazen Surabaya memberikan bantuan program kesetaraan pendidikan untuk siswa kejar paket. (Foto: Morazen Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Morazen Surabaya kembali menggelar program ESG dari Mora Group yaitu Mora Impact yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Genteng, Surabaya, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Berkolaborasi dengan pemerintah Kecamatan Genteng melalui Program Krisna yang merupakan program kejar Paket A, B, dan C. Hadirnya program ini bertujuan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

David Priambowo, Hotel Manager Morazen Surabaya mengatakan, kegiatan ini untuk menunjukkan komitmen perusahaan dengan memberikan dukungan pendidikan bagi masyarakat yang belum sempat menyelesaikan pendidikan formal.

"Kami fokus pada masyarakat sekitar hotel, dan akan terus melanjutkan program dukungan ini hingga ke jenjang kuliah."jelas David, Kamis 24 Oktober 2024.

Pada program Mora Impact kali ini terdapat 6 siswa dan siswi peserta program kejar paket yang berkesempatan untuk diberikan dukungan. Bantuan yang diberikan berupa alat penunjang kegiatan belajar, seperti 1 unit papan tulis, 1 unit LCD proyektor infocus, 5 unit kursi lipat, 1 buah indoor banner, dan 5 set tas sekolah beserta alat tulis.

"Morazen Surabaya juga akan mengadakan program beasiswa diploma studi perhotelan bagi lulusan SMK di Kecamatan Genteng yang tidak mampu melanjutkan ke perguruan tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Aries Hilmi, Camat Genteng menyambut baik program Mora Impact yang digagas oleh Morazen Surabaya. Dengan program ini anak-anak yang menempuh pendidikan kejar paket.

Program Kejar Paket tidak lagi dianggap sebagai stigma negatif. Setiap orang memiliki hak yang sama untuk belajar dengan kurikulum yang disamakan dengan pendidikan formal.

"Hotel Morazen Surabaya menunjukkan konsentrasi dan komitmennya terhadap kesetaraan pendidikan di Kota Surabaya. Pendidikan merupakan kunci sukses, jadi adik-adik di sini tidak boleh malas belajar dan harus giat.” ungkap Aries.

Melalui program Mora Impact ini, Morazen Surabaya berkomitmen untuk mendukung kesetaraan hak pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Genteng.

Upaya ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik dan membuka peluang masa depan yang lebih cerah.(*)

Tombol Google News

Tags:

Morazen Surabaya Mora Impact Kesetaraan pendidikan Kejar paket bantuan