Yayasan Al Muslim Gelar Baksos Gunakan Konsep Drive Thru

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

16 April 2023 13:25 16 Apr 2023 13:25

Thumbnail Yayasan Al Muslim Gelar Baksos Gunakan Konsep Drive Thru Watermark Ketik
Para siswi SD Al Muslim membagikan sembako kepada masyarakat di halaman sekolah, Minggu (16/4/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Ada yang berbeda dari kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan Yayasan Al Muslim Jawa Timur pada Minggu (16/4/2023) di Kecamatan Waru, Sidoarjo. Mereka menggelar baksos dengan konsep drive thru.

Di kegiatan itu, sebanyak 1.343 paket sembako dibagikan kepada 375 anak Yatim dan 968 Dhuafa dari 9 desa di Kecamatan Waru Sidoarjo.

"Acara ini kami gunakan konsep drive thru agar masyarakat lebih mudah dalam menerima bantuan sembako, serta agar tidak adanya penumpukan orang," ucap Ahmad Fahrizal Rahman, S.T, M. Pd, Sekertaris Yayasan Al Muslim Jawa Timur, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan Yayasan Al Muslim Jawa Timur dengan diikuti siswa dari SD, SMP hingga SMA Al Muslim. "Melalui acara ini kami ingin memberikan pelajaran kepada siswa untuk bagaimana berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, sehingga nantinya anak-anak ini akan timbul rasa kepedulian," jelas Ahmad.

Dalam bakti sosial ini, masyarakat menerima sembako seperti beras, gula, minyak, dan mie instan, serta uang saku untuk anak yatim. "Ini kami lalukan agar masyarakat bisa menjalankan puasa dan lebaran nanti dengan penuh kebahagiaan," ucap Ahmad.

Acara yang digelar di halaman dan gedung SMA Al Muslim Jawa Timur Sidoarjo itu berlangsung tertib. Masyarakat bergiliran menukarkan kupon yang mereka dapat dengan sembako yang disediakan.

Salah satu warga Brebek, Suliningsih mengaku senang dengan bantuan sembako yang diberikan. Dengan cara diambil langsung menggunakan kendaraan, dia menyebut itu membuat dirinya lebih mudah. "Jadi langsung ditaruh di sepeda biar gak berat membawanya," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

bakti sosial kurang mampu Al Muslim sekolah puasa Idul Fitri waru sidoarjo