Yuk Bergabung! Dua Hari Penuh Inspirasi Akuntasi di KRA Untag Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

12 Juli 2024 07:00 12 Jul 2024 07:00

Thumbnail Yuk Bergabung! Dua Hari Penuh Inspirasi Akuntasi di KRA Untag Surabaya Watermark Ketik
Gedung Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. (Foto: Humas Untag Surabaya)

KETIK, SURABAYA – FEB Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya resmi menjadi tuan rumah acara bergengsi berstandar internasional International Conference Konferensi Regional Akuntansi (KRA) XI 2024,  konferensi ini menjanjikan dua hari penuh inspirasi dan pengetahuan.

Tema yang diangkat pada konferensi ini adalah 'The Role of Accounting in Transforming the World Towards Sustainable Development with People, Planet, Prosperity, Peace, Partnership, Spirit of Patriotism (5P) yang diselenggarakan pada 17 dan 18 Juli 2024.

International Conference KRA XI 2024 didukung oleh 45 perguruan tinggi dari dalam negeri maupun luar negeri.

Topik yang diusung sangat sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB, yang menekankan lima prinsip utama: People (Manusia), Planet (Bumi), Prosperity (Kemakmuran), Peace (Kedamaian), dan Partnership (Kemitraan). 

Hal ini menunjukkan komitmen bersama dari berbagai institusi pendidikan untuk berkontribusi dalam acara akademis bergengsi ini.

Serta mencerminkan kerja sama lintas batas yang memperkaya pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara para akademisi dan peneliti dari berbagai belahan dunia.

Konferensi ini akan menghadirkan keynote speakers ternama seperti Agusman, MBA., Ph.D. Anggota Dewan Komisioner OJK dan Dr. Ardan Adiperdana, Ak., MBA., CFrA., CA., FCMA., CGMA Ketua DPN IAI.

Hari pertama, 17 Juli 2024, keynote speech pertama akan disampaikan oleh Dr. Ardan Adiperdana.

Hari kedua, 18 Juli 2024, akan diisi dengan kelas seminar paralel yang mencakup berbagai topik seperti Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Sistem Informasi, Pengauditan, Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Good Corporate Governance, dan Environment Social Governance (ESG). Salah satu narasumber utamanya adalah Assoc. Prof. Dr. Khairul Ayuni Mohd Kharuddin dari Universitas Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam Malaysia.

Ketua panitia, Dra. Cholis Hidayati, MBA., Ak., CA., CPAI, menyampaikan bahwa tema tahun ini dipilih berdasarkan perkembangan teknologi dan ekonomi yang berdampak signifikan pada aspek sosial dan lingkungan.

"Krisis lingkungan dan kesenjangan sosial memerlukan upaya bersama untuk diatasi, dan akuntansi memiliki peran penting dalam transformasi ini," ujar Cholis.

Jangan lewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara bergengsi ini dan menjadi bagian dari transformasi dunia melalui akuntansi yang berkelanjutan.

Mari bersama-sama mewujudkan dunia yang lebih baik dengan semangat 5P dan patriotisme.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi Untag Surabaya atau hubungi panitia konferensi.(*)

Tombol Google News

Tags:

FEB Untag Conference KRA XI 2024 Universitas 17 Agustus 1945 akuntansi konferensi akuntansi Surabaya