Yuk Download! Berikut Juklak Raimuna Jawa Timur XIV di Trenggalek

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

16 Agustus 2023 08:13 16 Agt 2023 08:13

Thumbnail Yuk Download! Berikut Juklak Raimuna Jawa Timur XIV di Trenggalek Watermark Ketik
Raimuna Jawa Timur XIV (Foto: Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwartir Daerah Jawa Timur akan menggelar pertemuan terbesar Pramuka Penegak - Pandega. Kegiatan ini bakal melibatkan 1.520 peserta dari kwartir cabang yang tersebar di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Acara bertajuk Raimuna Daerah XIV ini akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek pada 16 - 21 November 2023 mendatang.

Untuk Raimuna edisi ke-14 ini, DKD Kwarda Jatim mengangkat tema Jawi Wetan Manunggal yang artinya Jawa Timur dalam Satu Kesatuan.

"Intinya bagaimana Jawa Timur bisa satu utuh, satu tujuan, satu arah dan satu cita-cita," ungkap Ketua DKD Kwarda Jatim, Al Khas Syahrun Niam kepada Ketik.co.id.

Raimuna XIV Trenggalek bisa menjadi perkemahan terbesar yang pernah digelar di Jawa Timur mengingat jumlah peserta yang akan berpartisipasi. DKD juga berencana mengundang perwakilan dari kwartir daerah yang lain.

Ada banyak kegiatan menarik yang akan diadakan dalam Raimuna XIV. Muaranya untuk pengabdian kepada masyarakat karena acaranya berkaitan dengan kearifan lokal atau local wisdom di Pantai Prigi, Watulimo.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh terkait kegiatan Raimuna XIV mulai dari pendaftaran, kepesertaan dan lain-lain bisa dibaca secara lengkap dalam petunjuk pelaksanaan Raimuna Jawa Timur XIV.

Petunjuk pelaksanaan (Juklak) Raimuna Jawa Timur XIV bisa di-download di sini

Tombol Google News

Tags:

Raimuna Daerah XIV Raimuna Jatim XIV Kwarda DKD Jatim trenggalek