Asah Disiplin dan Jiwa Kepemimpinan, SMK Penerbangan Angkasa Nasional Pangkal Pinang Gelar Latsarmil

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Naufal Ardiansyah

25 Oktober 2023 11:30 25 Okt 2023 11:30

Thumbnail Asah Disiplin dan Jiwa Kepemimpinan, SMK Penerbangan Angkasa Nasional Pangkal Pinang Gelar Latsarmil Watermark Ketik
Penyematan terhadap salah satu peserta tanda dimulainya Latsarmil di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkal Pinang. (Humas SPAN Pangkal Pinang)

KETIK, PANGKAL PINANG – Latihan Dasar Militer (Latsarmil) angkatan III digelar di SMK Penerbangan Angkasa Nasional, pada Rabu (25/10/2023). Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari, yakni hingga Jumat, 27 Oktober 2023.

Kepala SPAN Pangkal Pinang Afitriansyah mengemukakan, kegiatan ini memberi ruang dan kesempatan bagi taruna dan taruni untuk tetap berkarya serta mempunyai jiwa kedisiplinan serta kepemimpinan. 

“Hal ini akan menjadi bekal penting bagi mereka nanti setelah selesai menempuh pendidikan di sekolah ini,” ujarnya. 

Foto Salah satu kegiatan dalam Latihan Dasar Militer (Latsarmil) yang digelar di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkal Pinang. (Humas SPAN Pangkal Pinang)Salah satu kegiatan dalam Latihan Dasar Militer (Latsarmil) yang digelar di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkal Pinang. (Humas SPAN Pangkal Pinang)

Sementara itu, Kasi SMK Cabdin Wilayah 1 Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zaini Ali menambahkan kegiatan ini di harapkan bisa membentuk karakter peserta didik yang selalu berfikir positif, bedidikasi, disiplin, tertib, rajin dan yang paling utama sehat. 

Foto Para peserta Latsarmil di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkal Pinang. (Humas SPAN Pangkal Pinang)Para peserta Latsarmil di SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Pangkal Pinang. (Humas SPAN Pangkal Pinang)

“Agar ke depannya terus menjunjung tinggi janji taruna-taruni serta mengimplementasikan dalam sekolah dan masyarakat pada umumnya sebagai generasi penerus bangsa ke depannya. Sesuai dengan tema kegiatan tetap semangat dan terus melangkah lebih maju,” pungkas Zaini. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMK Penerbangan Angkasa Nasional Pangkal Pinang SPAN Pangkal Pinang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Latsarmil Latihan Dasar Militer