Cak Nur Usulkan 10 Ribu Siswa Dapat Beasiswa PIP dalam Kurun Setahun

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

15 Oktober 2024 14:19 15 Okt 2024 14:19

Thumbnail Cak Nur Usulkan 10 Ribu Siswa Dapat Beasiswa PIP dalam Kurun Setahun Watermark Ketik
Calon Walikota Batu Nurochman saat menemui penerima PIP di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu, Selasa 15 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sejak 2023 hingga 2024, calon Wali Kota Batu Nurochman atau Cak Nur telah mengusulkan lebih dari 10 ribu siswa untuk mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). 

Diketahui, PIP untuk Siswa di Kota Batu merupakan usulan Nurochman ke Komisi X DPR RI saat ia masih menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Batu. 

Dari jumlah tersebut, semua sudah terealisasi dan cair kepada masing masing siswa yang mendapatkan bantuan itu. Termasuk hari ini, pencairan PIP dilakukan kepada siswa SDN 1 dan SDN 2 Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. 

"Bisa jadi lebih karena setiap tahun kami mengakomodir hampir 6 sampai 7 ribu Siswa. Yang Cair perhitungan hari ini sudah 10 ribuan," ujar Hasan Abdillah, Direktur Operasional Tim Pemenangan Nurochman- Heli, Selasa, 15 Oktober 2024.

Hasan menjelaskan, PIP merupakan program Komisi X DPR RI. PIP di Kota Batu merupakan aspirasi anggota Komisi X DPR RI, Hasanuddin Wahid itu melalui usulan Nurochman. 

"Hari ini proses pencairan penyerahan SK kepada hampir 200 wali murid yang yang mewakili siswa mendapatkan beasiswa PIP," ujarnya.

Sementara, Cak Nur menambahkan PIP adalah progam aspirasi Anggota komisi X DPR RI Hasanuddin Wahid dalam rangka memberikan support kepada siswa. Dan juga untuk meringankan beban orang tua dan menjadi penyemangat siswa dalam belajar.

"PIP kan progam nasional. Secara prinsip bisa bertambah untuk kuota penerima. Apalagi Kota Batu adalah tempat kelahiran beliau (Hasanuddin Wahid) tentu akan menjadi prioritas," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Paslon Nurochman Heli pip Pilkada Kota Kecamatan Junrejo