Ratusan Pemuda Kota Blitar Ikut Riding Sore Bareng Paslon Bambang-Bayu

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Naufal Ardiansyah

26 Oktober 2024 23:05 26 Okt 2024 23:05

Thumbnail Ratusan Pemuda Kota Blitar Ikut Riding Sore Bareng Paslon Bambang-Bayu Watermark Ketik
Bayu bersama ratusan pemuda saat pelepasan riding sore bersama paslon Bambang-Bayu, Sabtu 26 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Tim relawan pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro, atau yang akrab disebut paslon Bambang-Bayu, menggelar kegiatan “Nyore Riding Bareng Pak Be.”

Acara berkendara sepeda motor bersama ini dimulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Blitar dan berakhir di Cafe Poci. Ratusan pemuda dari berbagai komunitas di Kota Blitar turut meramaikan acara pada Sabtu sore 26 Oktober 2024 tersebut.

Bayu Setyo Kuncoro, yang dikenal dekat dengan kalangan muda, menyampaikan pesan pada saat pelepasan rombongan di titik awal acara.

“Terima kasih atas kehadirannya teman-teman semua. Hati-hati di jalan saat berkendara, utamakan keselamatan. Kita lanjutkan dengan diskusi sembari ngopi bersama nanti di titik finish ya,” ujarnya dengan semangat.

Setelah tiba di Cafe Poci sebagai titik akhir, kegiatan dilanjutkan dengan sesi ngopi, curhat, dan diskusi antara para pemuda dan paslon Bambang-Bayu.

Diskusi ini mencakup banyak isu, mulai dari sarana kreatif bagi pemuda hingga upaya mengurangi balap liar di Kota Blitar.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, M. Hardita Magdi atau Dito, Hari Cahyono selaku Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Blitar, dan Aris Siam Wijayanto, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Blitar, turut hadir dalam acara.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Blitar, Permadi, bersama komunitas-komunitas pemuda lainnya juga menyatakan dukungannya untuk paslon Bambang-Bayu.

Dalam diskusi tersebut, Bayu memaparkan rencana untuk membangun youth center di Kota Blitar sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan kreativitas.

“Terkait pemuda, di Kota Blitar nanti kita akan membuat wadah untuk menunjang kreativitas, yaitu youth center,” kata Bayu.

Foto Paslon Bambang-Bayu bersama komunitas pemuda saat ngopi bareng dan diskusi setelah riding sore, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)Paslon Bambang-Bayu bersama komunitas pemuda saat ngopi bareng dan diskusi setelah riding sore, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

Selain itu, Aris Siam Wijayanto dari IMI Kota Blitar turut mendukung program Bambang-Bayu, terutama dalam upaya menyediakan fasilitas yang sesuai bagi para pemuda, seperti area balap resmi.

“Kami akan meningkatkan dan membenahi wadah-wadah untuk anak muda menyalurkan hobinya. Seperti balap motor, yang ada di Sentul. Kita akan cari tahu apa kendalanya dan kita fungsikan lagi agar para pemuda bisa menyalurkan hobi mereka dengan aman,” jelas Bayu.

Menanggapi hal ini, Bambang menambahkan bahwa ia akan membantu perizinan terkait kegiatan road race di Blitar, sebagai solusi untuk menekan aktivitas balap liar.

“Terima kasih untuk kehadiran dan dukungannya, Mas Aris. Nanti kita komunikasikan terkait perizinan untuk road race di Kota Blitar, untuk meminimalisir balap liar,” ungkap Bambang.

Dukungan juga datang dari Ketua Kadin Kota Blitar, Permadi, yang menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh pasangan Bambang-Bayu.

“Kami dari Kadin tegak lurus untuk mendukung memenangkan Pak Bambang dan Pak Bayu di Kota Blitar. Kami mohon strategi dan komitmennya guna memajukan kewirausahaan di Kota Blitar,” ujar Permadi.

Bambang merespons dengan menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas UMKM di Kota Blitar dan memastikan pelatihan yang lebih tepat sasaran.

“Komitmen kami nanti akan meningkatkan UMKM di Kota Blitar. Kami juga akan mengkoreksi dan mengevaluasi terkait pelatihan-pelatihan untuk menunjang UMKM, agar dapat terserap dan lebih tepat sasaran ke masyarakat yang potensial dalam bidang tersebut,” jelas Bambang.

Acara “Nyore Riding Bareng Pak Be” ini tidak hanya menjadi ajang sosialisasi pasangan calon Bambang-Bayu, tetapi juga forum terbuka bagi pemuda Blitar untuk menyampaikan aspirasi mereka secara langsung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bayu Setyo Kuncoro Bambang Rianto Bambang-Bayu Blitar Kota Blitar Pemuda Imi KADIN Riding bareng Nyoride paslon Pilkada 2024