Sekolah Kristen Elyon Jadi Tuan Rumah Konvensi Kurikulum Merdeka  

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

7 Maret 2023 04:17 7 Mar 2023 04:17

Thumbnail Sekolah Kristen Elyon Jadi Tuan Rumah Konvensi Kurikulum Merdeka   Watermark Ketik
Narasumber dalam acara Roadshow Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) se Jawa-Timur di Sekolah Kristen Elyon Surabaya, Senin (6/3/2023).(Dok.Elyon)

KETIK, SURABAYA – Sekolah Kristen Elyon mendapat kehormatan sebagai tuan rumah acara roadshow Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia (PSSI) se Jawa-Timur.

Acara roadshow tersebut dihadiri oleh Direktur General Treasurer PSSI, Shirley Puspiwati, Perwakilan Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo-Surabaya, Drs. Hari Indarjoko, M.Pd dan Pengawas Pembina SMA/SMK Provinsi Jatim.

Direktur General Treasurer PSSI, Shirley Puspiwati menjelaskan, Roadshow PSSI 2023 bertujuan untuk memperkuat komunitas belajar profesional antar sekolah Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK).

Kemudian juga memfasilitasi transfer ilmu dan berbagi praktik baik dari SDM terbaik SPK untuk guru-guru sekolah negeri, dan memfasilitasi penajaman pemahaman terhadap Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sesuai konteks lokal di Surabaya.

Kurikulum merdeka merupakan sebuah framework pembelajaran yang membawa harapan baru bagi anak-anak Indonesia

Setiap sekolah dapat mengembangkan sendiri framework tersebut untuk menjadi sebuah materi pembelajaran komperhensif sesuai dengan kebutuhan sekolah serta berdasarkan kemampuan peserta didik.

"Kami berharap dapat membangun sinergi antara sekolah SPK, dinas pendidikan di daerah, Kemdikbudristek dan pemangku kepentingan lainnya untuk dapat memajukan pendidikan di Indonesia," terang Direktur General Treasurer PSSI, Shirley Puspiwati, Senin (6/3/2023) kemarin. 

Sementara itu, Executive Director Sekolah Kristen Elyon (SKE) Ir. Winfrid Prayogi, M.Th., mengatakan, bahwa sekolah ini mengadaptasi kurikulum Internasional yang berfokus pada pengembangan kegiatan pembelajaran. 

"Di Sekolah Kristen Elyon sendiri, kami memberikan jalan untuk anak-anak sesuai apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan level pendidikannya berdasarkan minat bakat yang dibagi ke dalam beberapa jurusan sejak kelas 9 yang kami sebut sebagai program 5 Stream," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sekolah Kristen Elyon Kurikulum Merdeka Implementasi Kurikulum Merdeka Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia