LPF Surabaya Persembahkan SMA Al Falah Surabaya International Islamic Boarding School

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Marno

22 Oktober 2023 12:49 22 Okt 2023 12:49

Thumbnail LPF Surabaya Persembahkan SMA Al Falah Surabaya International Islamic Boarding School Watermark Ketik
Wakil Direktur 1 LPF Surabaya Tutik Susilowati SS MPd mempresentasikan kurikulum SMA Al Falah Surabaya International Islamic Boarding School pada Sabtu (21/10/2023). (Foto: LPF Al Falah)

KETIK, SIDOARJO – Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya (LPF) meluncurkan SMA Al Falah Surabaya International Islamic Boarding School. Program ini merupakan studi lanjut bagi lulusan SMP Al Falah Surabaya dan SMP Al Falah Deltasari Sidoarjo. SMA tersebut bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua.

Direktur Sekolah Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya (LPF) Jusa Indrawan MPd menyatakan, pilihan sekolah terbaik untuk anak sangatlah penting. Sebab, anak-anak adalah aset berharga dan sekolah terbaik merupakan awal yang sangat krusial bagi masa depan mereka.

”Anak-anak kita adalah pundi-pundi yang berharga di dunia dan akhirat. Mereka bisa menolong kita. Baik saat masih di dunia maupun ketika nanti sudah di akhirat,” ungkap Jusa Indrawan saat menyosialisasikan SMA Al Falah Surabaya International Islamic Boarding School pada Sabtu (21/10/2023).

Para wali murid yang hadir mendengarkan dengan seksama di ball room SMP Al Falah Deltasari, Sidoarjo. Mereka adalah orang tua murid-murid kelas IX yang tidak lama lagi lulus. Kemudian, melanjutkan studi ke jenjang sekolah lanjutan tingkat atas.

Dalam kesempatan itu, Wakil Direktur 1 LPF Surabaya Tutik Susilowati SS MPd mempresentasikan kurikulum SMA baru di LPF Surabaya itu. Kurikulum SMA Al Falah Surabaya diberi nama Kafah. Kurikulum khas LPF Al Falah. Kafah mengadopsi berbagai elemen. Dari Kurikulum Merdeka, Kurikulum Internasional (Cambridge), dan integrasi nilai-nilai Islam.

Selain itu, ada kurikulum boarding yang mencakup pembiasaan ibadah, pembelajaran Al Islam, seperti akidah, fiqih, khitobah, serta program bahasa sehari-hari. Bahasa Arab dan Inggris. Ada pula beragam program profesional, seperti syariah economics, scientist program, IT program, software engineering, visual communication design, dan enterpreneur program.

Program-program tersebut memberikan gambaran yang jelas tentang upaya LPF Surabaya untuk memberikan pendidikan berkualitas. Lebih-lebih berbasis nilai-nilai Islam yang sangat penting bagi generasi muda. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMP Al Falah Surabaya SMP AL Falah Deltasari Pendidikan Surabaya Pendidikan Sidoarjo Kurikulum Merdeka LP Al Falah