357 Atlet Ramaikan Peparprov II Jatim, Kadispora: Kita Cari Bibit Atlet Berprestasi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

15 Juni 2024 02:15 15 Jun 2024 02:15

Thumbnail 357 Atlet Ramaikan Peparprov II Jatim, Kadispora: Kita Cari Bibit Atlet Berprestasi Watermark Ketik
Peparprov II Jatim 2024 mulai digelar di Surabaya, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) II Jawa timur mulai digelar dengan diikuti 357 atlet dari berbagai daerah di Jatim. Peparprov II Jatim berlangsung pada 13-16 Juni 2024 di Surabaya.

"Sebanyak 357 atlet dari berbagai kabupaten/kota di Jatim. Pekan olahraga khusus bagi penyandang disabilitas ini merupakan penyelenggaraan yang kedua," kata Kepala Dispora Jatim M Ali Kuncoro, Sabtu (15/6/2024).

Peparprov Jatim tahun ini mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu atletik, boccia dan voli duduk.

Ajang ini sebagai seleksi atlet yang akan diikutsertakan ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Solo, Jawa Tengah, pada Oktober mendatang. "Kami mencari bibit atlet paralimpik yang memang untuk disiapkan Peparnas nantinya," jelas Ali.

Ali menambahkan, pihaknya akan rutin menggelar Peparprov sebagai ajang pembibitan atlet penyandang disabilitas.

Foto Devile dari berbagai daerah di Jatim ikut ramaikan Peparprov II Jatim 2024, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Devile dari berbagai daerah di Jatim ikut ramaikan Peparprov II Jatim 2024, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

"Rencana akan kita gelar bergilir tuan rumahnya, tidak selalu di Surabaya, biar masing-masing daerah terpacu. Selain itu agar atlet penyandang disabilitas mendapat perhatian dari pemerintah daerahnya masing-masing," ucapnya.

Pj Wali Kota Mojokerto itu juga menyebut gelarapan Peparprov merupakan implementasi dari amanat Undang-undang bagi pemerintahan yang inklusif.

"Pemprov Jatim sudah inklusif setelah dirintis oleh Gubernur era Khofifah Indar Parawansa. Semua orang memiliki hak yang sama dalam hal apapun. Prinsipnya No One Left Behind. Semua kita fasilitasi sesuai potensi masing-masing," katanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Peparprov II Jatim Paralimpik Peparprov Jatim Jawa timur Atlet Paralimpik Dispora Jatim M Ali Kuncoro