480 Alumni Ikuti Syukuran Wisuda SBM ITB

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

2 Mei 2024 05:16 2 Mei 2024 05:16

Thumbnail 480 Alumni Ikuti Syukuran Wisuda SBM ITB Watermark Ketik
Dekan SBM ITB Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME memberi selamat kepada wisudawan saat Syukuran Wisuda di Dago Bandung. (Foto: SBM)

KETIK, BANDUNG – Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menggelar syukuran wisuda kedua, tahun ajaran 2023-2024, di Grand Ball Room Dago Pakar Bandung  Minggu (28/4/2024). 

Wisuda periode April 2024 ini diikuti oleh 480 wisudawan. Melibatkan 10 wisudawan dari program Doktor Sains Manajemen, dengan 9 orang mendapatkan cumlaude. Sementara 19 orang dari program MSM dengan 4 wisudawan mendapat cumlaude. Sedangkan 191 wisudawan dari program MBA ITB Kampus Jakarta, dengan 96 wisudawan cumlaude. 

Sementara itu lulusan dari program studi MBA ITB Kampus Bandung sebanyak 219 orang, dengan 93 orang cumlaude. Wisudawan dari program Sarjana Manajemen sebanyak 28 orang dengan 12 cumlaude, dan terakhir 3 wisudawan dari program studi Sarjana Kewirausahaan dengan 1 orang yang mendapatkan cumlaude.

Dekan SBM ITB Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME menyambut para wisudawan dengan sangat bahagia. Dalam sambutannya dekan pun bercerita bagaimana positifnya lingkungan yang ada di SBM ITB ini. 

Acara dilanjutkan dengan pembagian award pada wisudawan yang memiliki prestasi. Sebanyak 22 wisudawan terpilih dari 4 program studi yang ada di SBM ITB berhasil mendapatkan award.

Samuel Stephan Rorimpandey, wisudawan MBA ITB kelas kerjasama dengan PT. Freeport Indonesia, menjadi perwakilan Wisudawan Periode April 2024 untuk memberikan farewell speech dan menyampaikan pengalamannya selama kuliah di MBA ITB.

"Saya sangat senang sudah menjalani pendidikan di SBM ITB ini. Menurut saya SBM ITB merupakan salah satu institusi pendidikan di Indonesia yang memiliki kualitas yang sesuai dengan tantangan pekerjaan yang sedang saya hadapi,” ungkap Samuel.

Ia pun menyampaikan saat mengerjakan final project pun merasa beruntung karena memiliki dosen pembimbing yang professional dan sangat membantunya. Selain itu, menurut Samuel teman kuliah dan anggota administrasi SBM ITB memiliki peran yang penting dalam proses perkembangan dirinya. 

Para wisudawan merasa senang sudah berproses bersama SBM ITB. Wisudawan lainnya, Raden Dewi Widyanipuna mahasiswa Young Professional program di MBA Bandung mengungkapkan salah satu kesempatan yang diberikan oleh SBM ITB yang berkesan baginya adalah mengikuti pertukaran pelajar luar negeri. 

Wisudawati Dineke Kusumawati menambahkan MBA ITB membuka peluang yang besar baginya sebagai pelaku bisnis. Dineke yang merupakan lulusan Eentrepreneurship MBA  Kampus Jakarta, memiliki bisnis yang bergerak di bidang jasa pendistribusian sembako ke warung-warung, yaitu Pasar Murah. Melalui SBM ITB, Dineke dapat berkolaborasi dengan anak-anak Entre yang berada di kelasnya, sehingga dapat menghasilkan value baru bagi bisnisya.(*)

Tombol Google News

Tags:

sbm itb ITB wisuda