65 Ribu Tiket Indonesia vs Australia Ludes, STY: Ramaikan GBK, Pecah Konsentrasi Australia!

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

10 September 2024 09:11 10 Sep 2024 09:11

Thumbnail 65 Ribu Tiket Indonesia vs Australia Ludes, STY: Ramaikan GBK, Pecah Konsentrasi Australia! Watermark Ketik
Suasana luar area Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin 9 September 2024. (Foto: Naufal Ardiansyah/Ketik co.id)

KETIK, JAKARTA – Timnas Sepak Bola Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa malam, 10 September 2024.

Ini adalah pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C. Laga dimulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) terang-terangan meminta suporter Timnas untuk meramaikan Stadion GBK. Itu untuk mempengaruhi mentalitas para pemain Timnas Australia.

"Dukung kami sebisa kalian. Ramaikan GBK. Itu akan sangat berarti untuk saya dan para pemain," ucap STY dalam video yang diunggah PSSI di media sosial.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, gemuruh fans di GBK bakal menambah semangat dan mentalitas bermain punggawa merah putih.

Selain itu, diharapkan juga membuat konsentrasi para pemain Australia terpecah.

"Australia jelas tim yang lebih kuat. Tapi Mari jaga kesempatan untuk tampil di Piala Dunia. Mungkin kesempatan itu tipis. Tapi kami akan berusaha maksimal dengan kekuatan dukungan dari anda semua," tambah STY.

Tiket Ludes Terjual

Harapan STY dipastikan bakal terwujud. PSSI mengumumkan 65 ribu tiket yang mereka jual untuk laga ini ludes terjual sejak 2 hari sebelum pertandingan.

Jumlah tiket yang dilepas itu lebih sedikit dari kapasitas GBK sesungguhnya yang mencapai 78 ribu penonton.

Foto Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) meninjau kesiapan Stadion GBK untuk laga Indonesia versus Australia, Senin 9 September 2024. (Foto: PSSI)Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) meninjau kesiapan Stadion GBK untuk laga Indonesia versus Australia, Senin 9 September 2024. (Foto: PSSI)

Justin Hubner Optimis

​​​​Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner juga mengaku tidak gentar melawan Australia.

"Saya pikir Australia adalah negara yang sangat kuat, tetapi begitu juga kami. Kami tidak takut pada siapapun. Kami akan berjuang besok," kata Justin pada konferensi pers di GBK, Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024.

Setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama, Justin menyebut persiapan skuad garuda menghadapi pertandingan ini lebih matang.

Bek tengah itu percaya diri tim Indonesia mampu menahan gempuran skuad Socceroos, julukan Australia malam nanti.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengalahkan Australia dan kita akan lihat bagaimana hasilnya," kata Justin.

Australia kini berada di peringkat 25 FIFA. Sementara Indonesia terpaut jauh. Yakni masih di ranking 133 FIFA.

"Saya hanya menjanjikan kami tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya," ucap STY.(*)

Tombol Google News

Tags:

indonesia vs australia Kualifikasi Piala Dunia shin tae-yong GBK PSSI