960 Atlet Bulutangkis Ramaikan Kejati Cup 2023

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

31 Juli 2023 06:41 31 Jul 2023 06:41

Thumbnail 960 Atlet Bulutangkis Ramaikan Kejati Cup 2023 Watermark Ketik
Kajati Jatim Mia Amiati bersama dengan Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi meresmikan Kejati Cup 2023, Senin (31/7/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 960 pebukutangkis dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti Kejati Cup 2023, di GOR Sudirman Jalan Kertajaya Surabaya, Senin (31/7/2023). Kejuaraan ini diselenggarakan untuk memeriahkan ke-63 Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli.

"Saya berharap melalui kejuaraan ini akan muncul atlet bulutangkis yang bisa membela nama Indonesia di kancah dunia," ucap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Mia Amiati.

Mia mengatakan melalui ajang ini menjadi salah satu pembibitan dan pembinaan sejak dini. "Ini bentuk kepedulian kejaksaan dengan olahraga bulutangkis untuk Indonesia," bebernya.

Mia menambahkan, bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga unggulan Indonesia dalam setiap even kejuaraan tingkat internasional. Dari olahraga bulutangkis, banyak sekali atlet Indonesia dapat menyumbangkan medali emas dan mengharumkan nama bangsa.

"Terlepas dari kalah ataupun menang, kami berharap, turnamen ini tetap menjadi media untuk kita memperkuat silaturahim juga  sekaligus sebagai momentum agar kita lebih semangat untuk menjadi atlet bulutangkis yang tangguh," terangnya.

Kejuaraan bulutangkis Kajati Jatim Cup 2023, diprakarsai oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim dimulai pada hari ini, 31 Juli sampai dengan 5 Agustus 2023.

"Ajang pertandingan ini menjadi salah satu barometer kemampuan masing-masing. Yang terpenting yang dapat diperoleh dari kejuaraan ini adalah bagaimana proses perjuangan dari para pemain untuk mengasah kemampuannya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

bulutangkis PBSI Jatim Kejati Jatim Jawa timur