Adik Prabowo Paparkan Keseluruhan Program Kerja Prabowo-Gibran

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

10 Desember 2023 11:20 10 Des 2023 11:20

Thumbnail Adik Prabowo Paparkan Keseluruhan Program Kerja Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Hashim Djojohadikusumo Dewan Pengarah TKN. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim Kampanye Daerah (TKD) menggelar Konsolodasi dan Rapat Koordinasi Tim Kampanye Daerah Jawa Timur untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara ini dihadiri 1.572 relawan dari seluruh Jatim pada Minggu, (10/12/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Hashim Joyo Kusumo sebagai Dewan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan para pimpinan partai pendukung di Jatim.

Menurut pantauan media online nasional Ketik.co.id, relawan maupun tamu yang hadir kompak mengenakan baju berwarna baby blue.

Ketua Tim Kampanye daerah Jatim Boedi Prijosoeprajitno menjabarkan konsolidasi ini diikuti oleh 1.572 peserta seluruh Jatim.


"Sebuah pemantapan real oleh Koalisi Indonesia Maju, siap memenangkan Prabowo Gibran pada Pilpres 2024 dengan sempurna," teriaknya dengan semangat.

Tim yang hadir antara lain, Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak, Ketua Golkar Jatim, Ketua PBB Jatim dan para Mantan Gubernur Jawa Timur yaitu Soekarwo dan Imam Utomo.

Hashim Djojohadikusumo, Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran menjabarkan program untuk capres Prabowo-Gibran mencakup untuk 82,2 juta jiwa.

Hashim menjabarkan anggaran program tersebut sejumlah Rp 400 Triliun untuk makan dan susu gratis bagi anak-anak dan ibu hamil di Indonesia.

"Ini adalah 3x anggaran pertahanan, Prabowo Gibran pertama menjabat langsung akan menjalankan program ini," ucap Hashim.

Foto Tim Kampanye Daerah (TKD) menggelar Konsolodasi dan Rapat Koordinasi Tim Kampanye Daerah Jawa Timur di Empire Palace. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Tim Kampanye Daerah (TKD) menggelar Konsolodasi dan Rapat Koordinasi Tim Kampanye Daerah Jawa Timur di Empire Palace. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Tak hanya itu, Prabowo Gibran akan memberikan tambahan gaji guru honorer di Indonesia termasuk di Jatim.

"Dua juta setiap bulan untuk guru honorer, guru pesantren untuk 13 bulan. Dananya kurang kebih 105 Triliun. Bulan pertama menjabat langsung akan dikucurkan, lalu tahun ke depan bertambah 3 juta dan bertambah terus," ujar Adik Kandung Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, Hashim menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran bakal melanjutkan keseluruhan program dari Presiden Jokowi. Prabowo-Gibran juga berencana mengubah desa dengan 2 juta rumah di seluruh Indonesia.

"Program perubahan desa, 2 juta rumah di pedesaan Indonesia di Indonesia ada 75 ribu desa kita rencanakan 20-25 setiap desa. Di Kota ada 1 juta apartemen," jelasnya.

Dampaknya, Hashim menjabarkan dengan 450 Triliun untuk makanan gratis ini tidak boleh ada campur tangan pengusaha besar, harus pengusah kecil

"Tidak boleh pengusaha besar dan tidak boleh konglomerat tidak boleh ikut dalam program ini. Dan yang support ini, untuk pengusaha-pengusaha kecil dan koperasi dan Bumdes seluruh Indonesia kita akan berdayakan emak-emak," paparnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

TKD Konsolidasi Rapat Koordinasi TIm Kampanye Daerah Jatim Prabowo-gibran Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Hashim TKN